KEBUN WISATA PASIR MUKTI

Kebun Wisata Pasirmukti merupakan kebun wisata agro yang ramah lingkungan dengan panorama hamparan sawah di antara kebun buah dan kolam pancing ikan. Di sini, anak bisa belajar, menambah pengalaman di bidang pertanian sekalian bersenang-senang.

Menanam tanaman buah dalam pot, membudidayakan tanaman hias, merawat dan memperbanyak anggrek, juga mengenal tanaman hidroponik serta membuat kompos. Dalam berkebun, kegiatannya adalah menanam sayuran, menanam bibit buah, juga membuat sirup dan selai, serta mengenal tanaman obat.

Membajak sawah, menanam padi, serta bermain di kolam lumpur menjadi kegiatan yang mengasyikkan. Selain kegiatan memancing dan menyerok ikan, ada tambahan pengetahuan dan pengenalan aneka jenis ikan air tawar. Setelah itu, kegiatan berkreasi melukis caping dan bermain layang-layang dilakukan di lapangan terbuka.

Tak hanya anak, Anda sekeluarga juga diajak untuk makin mencintai lingkungan dengan belajar tentang lubang biopori, kegunaan serta cara membuatnya. Membuat kompos, menjaga ekosistem, gaya hidup go green dengan mengenali jenis-jenis sampah dan proses daur ulang.
    
Yang unik di Kebun Wisata Pasir Mukti ini adalah bangunan pondok-pondok inap dan restoran yang terbuat dari kayu berbentuk rumah adat Minahasa. Makanan yang disediakan pun sebagian besar adalah menu hidangan dari tanah Minahasa. Ini bisa menjadi tambahan pengetahuan bagi anak soal rasa dan kuliner Indonesia.

Yang perlu disiapkan: Baju ganti.

KEBUN WISATA PASIR MUKTI

Jl. Raya Tajur Pasirmukti Km. 4, Citeureup, Bogor
No. Telp./Website: 021-87943864/65/www.pasirmukti.co.id
Jam Buka: Pukul 08.00 – 17.00 WIB
Harga Tiket:    Rp95.000/orang


 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia