Resto: Istanbul Turkey, Jelajah Kuliner Turki

Restoran bernuansa Timur Tengah milik Behcat Alkan ini telah dibuka sejak 20 Mei 2013. Istanbul Turkey Restaurant & Cafe merupakan cabang resto yang ada juga di Turki dan Saudi Arabia, lho. Biasanya resto ini sering dipenuhi oleh pengunjung asal Timur Tengah.


Di dalam restoran yang satu ini terdapat lukisan pemandangan suasana Turki serta bendera merah dengan lambang bulan sabit dan bintang berwarna putih yang menempel di dindingnya. Ingin mencoba kuliner khas Turki? Bisa diawali dengan menyantap Lentil Soup dengan roti sebagai pasangannya. Rasa rotinya renyah dan pas dimakan dengan sup berwarna kuning yang kental dan lezat.





Untuk kids menu, coba pesan Turkish Meat Kebab dan Chicken Firinda with Cheese karena ini adalah makanan yang paling favorit. Untuk menu keluarga, bisa pesan Mixed Grill ukuran XL (porsi 10 orang). Harga makanan berkisar dari Rp 60.000-750.000.

Minuman khas Turki wajib dicoba ada Turkish Tea disajikan dengan pot yang bisa dikonsumsi untuk 4 orang (small) dan 6-8 orang (medium). Menurut Vicky Herawan, Public Relations Istanbul Turkey, minuman ini memiliki khasiat untuk mengeluarkan toksin dan mengurangi kantuk. Bagi papa penggila kopi hitam, bisa mencicipi Turkish Coffee yang rasanya pahit dan kental.


Ada juga Ayran yaitu yoghurt yang ditaburi garam, rasa asam-gurihnya mampu menetralisir lemak setelah menyantap daging. Harga minuman berkisar dari Rp 30.000-80.000. Hidangan penutup bisa diakhiri dengan kudapan yang manis-manis seperti Kunafa, Omali dan Mahalabia. Harga dessert berkisar dari Rp 30.000-50.000.



Di hari-hari tertentu, resto ini selalu menyediakan pertunjukan live music dan Belly Dance yaitu tarian khas timur tengah. Menyantap makanan sambil melihat pertunjukan musik dan tari, seru kan? Bahkan pengunjung juga bisa ikut menari bersama para penarinya.



Lokasi: Jalan Ampera Raya No. 7, Kemang, Jakarta Selatan


 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia