Resto: 108 Ichi No Hachi

Makanan Jepang tradisional biasanya kurang cocok dengan lidah orang Indonesia, khususnya bagi anak-anak. Nah, untuk memperkenalkan anak kepada makanan Jepang yang sesungguhnya, Anda bisa mengajaknya dulu ke resto Jepang fusion pilihan, yaitu Ichi No Hachi atau 108 (Ichi = 1, No= 0, dan Hachi= 8).



Sebelumnya, resto yang satu ini sebenarnya bernama Umaku, dengan menu makanan Jepang tradisional. Namun, tuntutan pasar membuat resto ini berganti image menjadi resto Jepang fusion. Makanan yang tersedia tentunya makanan-makanan Jepang seperti Salmon Belly Soup yang cocok sebagai pembuka, sushi, sashimi, nigiri (nasi kepal khas Jepang), donburi, ramen, udon, dan bento, dengan sentuhan khusus rasa makanan Barat atau lokal, agar cocok dengan lidah orang Indonesia. Selain itu, 108 juga menyediakan makanan lain seperti spaghetti, salad, dan nasi goreng.



Saat datang ke sana, coba tanyakan menu khusus untuk anak. Ada cukup banyak pilihan, salah satunya adalah Chicken Teriyaki Donburi, yaitu daging ayam panggang dengan rasa manis yang dipadukan dengan nasi hangat. Pastinya sangat disukai oleh anak-anak. Jika anak Anda menyukai sushi, ajaklah ia mencoba Rainbow Roll, Chicken Teriyaki Roll, Rising Fried Sushi, dan Baked Salmon Roll. Nasi dalam Rainbow Roll yang berpadu dengan crab stick dan timun dilengkapi dengan topping unagi (belut), salmon, avokad, tuna, dan scallop. Bermacam-macam rasa dalam satu makanan, menciptakan warna seperti pelangi. Baked Salmon Roll juga tidak kalah menggiurkan, dengan topping irisan salmon dan keju yang dibakar dengan blow torch. Hmm… lelehan kejunya terasa sangat enak!



Jika hanya ingin mengemil, tersedia juga pilihan goreng-gorengan seperti Tabiko Rice Ball (bola-bola nasi sushi berisi keju dan tobika atau telur ikan terbang), atau Ebi Fry (udang goreng yang diberi mayo). Semua hidangan lezat tadi akan semakin terasa lengkap jika diakhiri dengan teh asli Jepang, yaitu Ocha, dengan pilihan hot atau cold. Tidak sabar mencoba, kan, Ma? Hehehe…

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia