Memilih Aksesori Yang Aman

Anda yang punya anak perempuan, pasti tak asing dengan loom band, karet warna-warni yang dapat dirangkai menjadi aneka aksesori anak perempuan, seperti gelang dan kalung. Belakangan, beredar kabar bahwa karet watna-warni ini dapat memicu kanker karena mengandung senyawa phthalates.

Tentu saja, banyak orang tua merasa ketakutan dengan kabar tersebut. Tapi tak usah khawatir, Ma. Dalam berita lanjutan ditegaskan bahwa masalahnya bukan pada si karet warna-warni, melainkan charm yang merupakan aksesori tambahan. Dan charm yang bermasalah ini hanya dijual di satu jaringan toko tertentu di Inggris. Intinya, karet warna-warni loom band ini sebenarnya aman untuk si kecil.

Bila Anda masih merasa khawatir juga, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui soal memilih loom band. Fenomena dan popularitas loom band yang sedang naik daun pastilah membuat beberapa pihak yang tak bertanggung jawab tertarik untuk memalsukan produk ini.

Dan, produk palsu inilah yang harus Anda waspadai, Ma. Produk yang palsu dan mengandung racun biasanya berbau dan memiliki rasa yang pahit. Oleh karena itu, pastikan Anda memegang, merasakan, dan menghirup aroma produk yang akan Anda beli.

Photo : Getty Images

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia