Resto: Ah Poong, Makan di Pasar Apung

Siapa yang tidak tahu Ah Poong? Tempat makan yang satu ini sudah cukup terkenal dan banyak dikunjungi orang.

Yang istimewa dari tempat makan yang satu ini adalah konsep outdoor yang ditawarkan dengan desain resto yang menyerupai floating market. Oleh sebab itulah tempat ini dinamakan Ah Poong (pasar apung).

Ah Poong terletak di pinggir sungai dan untuk dapat sampai ke tempat makan ini, Anda dapat melewati jembatan gantung di atas sungai. Jika area makan penuh (karena Ah Poong hampir selalu ramai dikunjungi orang), cobalah bersampan di sungai sambil menunggu meja kosong. Gratis!




Ada sekitar 26 gerai makanan yang terdapat di Ah Poong. Makanan-makanan yang dijual hampir semuanya merupakan makanan nusantara dan Asia. Ada nasi bakar, gudeg, bakmi, nasi Hainan, soto mi, martabak, pempek, serabi solo, cakwe, aneka es, dan masih banyak lagi. Cara pembayarannya adalah dengan mendepositkan sejumlah uang untuk mendapatkan kartu yang bisa dibelanjakan di setiap gerai. Jika jumlah uang di dalam kartu tidak semua digunakan, sisa uang ANda bisa dicairkan kembali.



Salah satu dari sekian makanan yang patut dicoba di Ah Poong adalah cakwe bumbu kacang dari Serabi Solo. Tidak seperti cakwe biasanya yang kurus dan liat, cakwe yang satu ini tebal dan mudah digigit. Lebih sedap lagi jika didampingi dengan segarnya snow ice mango-strawberry, yaitu serutan sari buah mangga dan stroberi beku yang disiram saus stroberi, potongan stroberi, dan jelly.  Sluuurrrppp, pasti segar banget tuh… Untuk harganya, tiap makanan memiliki harga yang beragam, tapi pastinya tidak membuat kantong ‘bolong’ dan setimpal dengan rasanya serta suasana yang dapat dinikmati di Ah Poong.


Lokasi: Sentul City (Jl. Ir. H. Djuanda), Bogor, Jawa Barat 16810

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia