Resto: Hongkong Style Waffle

Egg waffle, jajanan pinggir jalan di Hongkong dan Macao ternyata sudah masuk mal-mal di Jakarta, lho. Mirip dengan wafel pada umumnya, camilan ini terbuat dari adonan telur, tepung, gula dan susu evaporasi. Bedanya, yang ini dimasak di panggangan lempeng besi dengan cetakan bulat-bulat, sehingga hasilnya wafel berbentuk bulat-bulat telur. Egg waffle bisa dimakan tanpa tambahan apa-apa atau dengan topping.

Di Waffelicious, salah satu gerai yang menjual wafel ala Hongkong ini, egg waffle tersedia dalam berbagai varian yang bisa dikreasikan sesuai keinginan pembeli. Pertama dari adonan wafelnya, bisa pilih polos, dengan chocolate chip, dengan cacahan almond, keju, aroma pandan, atau oreo. Untuk topping, bisa selai, es krim atau keduanya.

Dari segi rasa, sebenarnya tidak jauh berbeda dari wafel biasa. Yang unik, bagian wafel yang menggelembung teksturnya empuk, sedangkan bagian wafel yang tipis terasa renyah. Satu porsi wafel dengan topping cukup mengenyangkan untuk disebut sebagai camilan, jadi lebih enak untuk sharing.

Wafflelicious
Food Avenue – Lotte Shopping Avenue lt.5
Jl. Prof. Satrio
Jakarta Selatan
Kisaran harga: Rp25.000 – Rp35.000.

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia