Resto: Marugame Udon

Marugame Udon yang dikenal sebagai restoran udon franchise dari Jepang hadir dengan nuansa Jepang yang begitu kental. Warna coklat muda mendominasi interiornya. Ornamen kayu bertuliskan huruf kanji yang terpajang di dinding resto ini membuat suasananya terasa lebih hangat, serasa di Jepang. Dengan konsep dapur terbuka, pengunjung dapat melihat langsung bagaimana para juru masak membuat makanan dengan gesit dan cekatan.



Yang unik dari resto ini, beberapa pilihan menu udon (mie yang tebal) sebagai menu utama disajikan dengan waktu singkat karena kita bisa langsung memesannya seperti pada resto cepat saji. Harganya cukup bersahabat, mulai dari Rp 33.000-85.000,-.

Apa saja udon spesialnya? Ada Kamaage Udon yaitu udon dengan bukake dashi soup yang hangat dengan ukuran besar, sesuai untuk porsi family. Ada juga Tori Baitang Udon yaitu udon dengan sup kaldu putih ditambah bakso ayam. Lalu, ada Mentai Kamatama Udon yaitu udon tanpa kuah dengan saus spesial, telur ikan mentaiko dan telur setengah matang, dan Kake Udon yaitu udon dengan kake dashi soup.



Menu pendamping udon di sini juga tidak kalah seru! Anda bisa memilih sendiri berbagai jenis tempura atau aneka gorengan yang begitu menggoda. Ada ebi tempura, cuttle fish tempura (sotong), tori tempura (tempura ayam), skewered tofu roll (udang kulit tahu), broccoli tempura, chicken chili tempura (cabai hijau isi ayam), sampai kakiage (tempura sayur). Paling cocok, menyantap tempura dicocol dengan shoyu (kecap asin). Hmm… sedaaap!



Jika perlu tambahan pelengkap makanan, ada irisan cabai rawit, irisan daun bawang, wijen, jahe dan tenkatsu (remah-remah tempura yang crunchy). Harga tempura mulai dari Rp 7.000-14.000,- dan siap-siap kekenyangan ya, karena porsinya cukup jumbo! Tidak hanya udon, ada juga menu nasi, seperti Sukiyaki Beef Bowl atau Tendon Seafood Rice. Jangan lupa hilangkan dahaga setelah puas menyantap hidangan Jepang dengan teh khas Jepang, yaitu Ocha, yang bisa gratis diisi ulang!. Asyiiiiik!


    
Lokasi: Mall Kota Kasablanka level LG, Jl. Casablanca Raya Kav. 88, Kuningan, Jakarta Selatan.

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia