Resto: Warung Daun, Makanan Organik yang Lezat

Warung Daun yang terletak di kawasan Cikini adalah salah satu restoran yang menyediakan makanan dan minuman organik. Seperti yang kita tahu, bahwa makanan dan minuman organic pastinya lebih sehat karena diolah secara alami dan tidak mengandung racun pestisida.

Sesuai tagline resto ini, yaitu Go Organic, semua menu makanan yang ada di Warung Daun tidak dimasak menggunakan MSG. Tapi, bukan berarti makanannya jadi hambar lho, ya. Meski tanpa penyedap rasa, makanan yang dibuat tetap terasa gurih dan lezat.

  

Interior bernuansa Sunda-Jawa membuat suasana  resto ini sangat rileks dan tenang, serta cocok untuk kumpul keluarga. Warung Daun tidak hanya menyediakan makanan Sunda tapi juga makanan-makanan dari daerah lain seperti jawa, Bali, dll. Yang unik dari resto organik yang satu ini adalah, sayuran dan ikan yang digunakan dipasok langsung dari lahan kebun sayuran dan ikan organik sendiri yang terletak di Megamendung, Bogor.



Nah, untuk menu favoritnya, ada Gurame Saos Mangga yang disajikan dengan taburan mangga yang segar. Ada juga Udang Galah Bakar Khas Mahakam dengan ukuran udang besar dan rasa yang sedap. Menu lain yang tak kalah sedapnya, ada Nasi Liwet Pelangi Jambal , yaitu campuran nasi merah dan nasi putih ditambah dengan ikan teri dan disajikan dengan panci alumunium tebal. Duh, jadi ngiler ya, Ma, hehehe… Untuk anak-anak, biasanya anak-anak menyukai sate, Mama bisa coba pesan Sate Lilit Bali, terbuat dari udang dan ikan tenggiri khas bumbu Bali. Ada juga camilan enak  yang patut dicoba dan pasti juga favorit anak-anak, yaitu Bakwan Jagung Kentang.



Pilihan minumannya ada Es Strawberry Organik, Beras Kencur Kelapa Muda, Es Ronggeng Indramayu yang terbuat dari sirup dicampur mangga muda, dll. Wah, yang pasti bukan hanya kenyang dan puas saja ya Ma, Menu-menu organik tadi lebih sehat dibanding makanan yang bukan organik. Oh ya, Ma, Warung Daun juga menjual bahan-bahan makanan organik, lho. Berarti Mama bisa sekaligus belanja makanan sehat untuk dibawa pulang juga ya, Ma.


Lokasi: Jalan Cikini Raya No. 26, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10330

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia