Serunya Liburan di Rumah

Libur akhir pekan atau liburan sekolah juga bisa sangat berkesan bila Anda mengajak anak melakukan hal-hal sederhana dengan cara yang menarik dan menyenangkan.

Beberapa ide berikut mungkin bisa menjadi inspirasi bagi Anda:

- Menata ulang lemari pakaian, merapikan kembali yang masih bisa dipakai, menyingkirkan pakaian-pakaian yang kekecilan dan memberikannya kepada yang memerlukan.

- Memasak bersama menu makan malam spesial untuk dinikmati bersama seluruh keluarga. Libatkan pula anak saat berbelanja bahan-bahannya.

- Menata ulang dekorasi kamar supaya berganti suasana. Diskusikan sebelumnya, perubahan apa yang ingin dilakukan anak untuk kamarnya.

- Mengadakan lomba sepeda untuk anak-anak satu kompleks ketika hari sedang cerah. Mama siap menyumbang hadiah, lho!

- Mengajak anak berkunjung ke panti asuhan. Meski hanya berkunjung beberapa jam, kegiatan ini akan membuat anak melihat sisi lain kehidupan yang mungkin tidak seberuntung mereka.

- Menginap di rumah nenek. Kunjungan ke rumah kakek nenek selalu menyenangkan karena mereka biasanya memanjakan cucu-cucunya. Beberapa hari di rumah nenek akan melatih anak untuk lebih mandiri.

- Piknik satu hari yang tempat tujuan dan acaranya boleh dipilih sendiri oleh anak. Ia boleh mengajak sepupu-sepupunya atau mengundang satu-dua teman untuk bergabung supaya acara jadi lebih seru dan mengasyikkan.

Masih banyak lagi acara-acara lain yang bisa mengisi liburan singkat. Apapun itu, yang penting anak merasa gembira dan semangat menikmati masa liburan!

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia