Serunya Rencanakan Long Weekend

Long weekend sepertinya sudah seperti kekasih baru: ditunggu-tunggu dan disambut penuh cinta. Mama juga pasti sangat mendamba-dambakan long weekend, kan? Untuk Mama yang kantoran, sudah pasti long weekend adalah jeda yang ditunggu-tunggu karena bisa melupakan urusan pekerjaan sejenak, dan bisa lebih banyak menebus waktu dan rasa bersalah meninggalkan anak di rumah. Long weekend juga bisa berarti ada tambahan waktu untuk leyeh-leyeh di rumah bersama suami tercinta dan anak-anak atau liburan singkat bersama mereka. 


Sementara, untuk para full time mom, long weekend bukan hanya berarti punya waktu lebih panjang bersama suami dan anak-anak, tapi bisa ‘mencuri’ waktu untuk me time! Jika ada 3 hari libur, maka setengah atau 1 hari bisa untuk memanjakan diri. Anak-anak bisa dititip pada Papanya selagi Mama ke spa atau reuni dengan teman-teman lama, lalu pulangnya kembali menikmati kebersamaan keluarga.

Bukan hanya libur panjang yang perlu perencanaan. Long weekend pun perlu, lho, Ma, apalagi jika dalam sebulan ada lebih dari satu kali. Jadi, tidak ada salahnya merencanakan short escape bersama keluarga untuk menikmati long weekend.
1. Cek kalender dalam setahun, tandai setiap long weekend.
2. Cocokkan kalender tahunan dengan kalender pendidikan anak. Dari situ, Anda bisa tahu, apakah long weekend bertepatan dengan masa ujian sekolah atau tidak. Ini perlu, untuk memastikan aktivitas mengisi long weekend.  
3. Jika Anda memutuskan mengisi long weekend untuk pergi ke luar kota, pilih yang tidak terlalu jauh. Sebaiknya, perencanaan ke luar kota dilakukan jauh-jauh hari, karena biasanya biaya hotel dan pesawat terbang cukup tinggi saat long weekend.

Nah, di bawah ini adalah contoh-contoh aktivitas yang dapat dilakukan agar long weekend tidak membosankan:
1. Berlibur ke luar kota atau ke negara tetangga.
2. Menjelajah kota, bisa dengan bertema. Misalnya wisata sejarah ke museum-museum, wisata alam, dll. Jangan lupa juga wisata kuliner!
-Ikut tur singkat atau kegiatan komunitas.
-Menginap di hotel (dalam kota).

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia