Tempat Wisata di Bali untuk Anak

Tak hanya ke pantai, tempat wisata satu ini hukumnya wajib rasanya jika berlibur ke Bali bersama anak.
Tak kalah dengan tempat wisata luar negeri, Bali Safari & Marine Park sangatlah terawat, bersih, dan dilengkapi dengan alat-alat modern yang canggih. Bis yang mengantarkan kami berkelilingi dilengkapi AC dan dipandu dengan petugas yang bisa menghidupkan suasana.

Janatha antusias sekali bisa melihat binatang buas, seperti macan, singa, jerapah, gajah, dan lain sebagainya. Meski sempat takut, Janatha kemudian memberanikan diri berpose bersama burung besar yang bertengger di tangan adik saya. Binatang-binatang yang ada di sana juga sangat terawat dan terlihat sehat.
Ketika hendak mengantri bis ke-2 di dalam park, kami dihibur dengan atraksi flash-mob dance, terlihat sejumlah penari yang tadinya diam-diam menjadi seperti tamu biasa, tiba-tiba menari bersama. Betul-betul seperti berkunjung ke kebun binatang di luar negeri!

Mencari makanan di sana juga tidak sulit, karena banyak pilihan restoran yang tersedia. Tentunya, anak seumur Janatha seringkali lupa rasa lapar jika sudah terhibur. Untuk itu, saya membekali dia camilan roti dan kentang goreng yang saya simpan di tempat makanannya.

Jadi sembari naik bis atau melihat binatang, saya bisa menyuapinya makan camilan. Cuaca yang sangat panas juga menjadikan topi sebagai atribut penting bagi anak-anak. Tak lupa juga air minum untuk menghindari dehidrasi.

Seperti berkunjung ke kebun binatang lainnya, wisata ini memperkenalkan Janatha pada binatang. Setiap kunjungan pasti memberikan pelajaran baru bagi anak seusianya, karena ia pasti banyak memperoleh informasi baru lewat televisi, buku, maupun sekolah seputar binatang. Sehingga, melihat binatang secara langsung selalu sukses membuatnya terhibur.  

Artikel Blog Mama
Penulis: Tari Trisulo
Mama satu ini hobi mengajak si kecil Janatha traveling ke lokasi-lokasi wisata seru. Mama yang juga penulis lepas ini akan berbagi pengalaman jalan-jalan bersama keluarga atau hanya berdua dengan si kecil.

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia