Resto: Turkuaz, Nikmati Turkish Delight

Hadir sejak Juli 2011, awalnya Turkuaz hanya sebuah resto saja, lalu ditambah dengan sudut baklava house dan art gallery. Saat masuk ke dalam resto ini, Anda akan langsung disambut dengan interior yang mewah. Nuansa dekorasinya kombinasi biru toska dan abu-abu. Berbagai furniture modern menambah kesan mewah dan elegan resto ini.

Tidak heran, banyak ekspatriat yang datang ke sini. Restoran ini cocok untuk Mama dan Papa yang ingin dinner romantis tanpa anak, hehehe... Atmosfer Turki terasa dengan adanya ratusan foto yang menempel di dindingnya. Sambil menyantap makanan, pengunjung bisa mengenal budaya dan sejarah Turki lewat foto-foto tersebut.



Untuk kapasitas keseluruhan, resto ini menyediakan kursi untuk 250 orang. Keunggulan resto ini adalah selalu berusaha menyajikan makanan sehat, original, dan melalui proses produksi terbaik. Selain itu, menu-menunya juga dipresentasikan dengan penampilan yang menarik. “Hidangan dimasak dengan penuh cinta dan semangat yang diambil dari resep kuno kerajaan Ottoman secara turun temurun.” kata Chef Sezai Zorlu, yang juga owner dari Turkuaz. Ia menambahkan bahwa di restoran ini makanan tidak menunggu tamu, tapi tamu yang menunggu makanan. Karena semuanya dimasak secara fresh, butuh proses yang cermat dan bukan makanan cepat saji. Kualitas makanan menjadi hal utama yang wajib dihidangkan untuk pengunjungnya.



Apa sih menu spesialnya? Turkuaz memiliki appetizer favorit yaitu Mezze Platter, porsi untuk 2 orang yang terdiri dari Acili Humus, Babaganuc, Gavurdagi Salatasi, Ispanakli Peynirli Borek, yang disantap dengan Lavas Ekmegi atau Puffy Bread. Ada juga Lamb Shank yang menjadi menu main course andalan. Daging dombanya lembut, harum dan sangat mudah dipotong. Nyaaam! Dessert lezat yang wajib dicoba ada Baklava yaitu kue kering yang dicampur dengan mentega, kacang pistachio yang diberi sirup buatan sendiri. Untuk minuman, ada Elma Cayi yaitu Apple Tea yang segar. Untuk kisaran harga, main course dari Rp 95.000-265.000, appetizer dari Rp 40.000-95.000, dessert Rp 55.000, dan minuman dari Rp 35.000-65.000.



Lokasi: Jalan Gunawarman No. 32, Jakarta Selatan, 12110

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia