Weekend Brunch

Akhir pekan identik dengan bersantai bersama keluarga. Tak perlu berpacu dengan waktu untuk melakukan aktivitas, termasuk makan. Cek dua tempat pilihan kami berikut ini:

The Goods Diner



Fairgrounds Lot 14
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 53
SCBD, Jakarta Selatan

Meski terletak di salah satu kawasan bisnis di Jakarta, The Goods Diner tetap menawarkan kenyamanan. Jendela-jendela besar dan susunan batu bata putih di dinding membuat orang betah berlama-lama di resto ini. The Goods Diner memiliki banyak sekali variasi menu. Untuk menu brunch, yang jadi favorit adalah Farmers Breakfast, terdiri dari telur (bisa pilih omelette, scrambled, atau sunny side-up), baked beans, hash brown, toast, dan bacon atau sosis (pilih salah satu).


Porsinya cukup besar untuk dimakan bersama si kecil. Untuk minuman, coba pilih Red Cabbage Berry Juice.
































































Si kecil tak akan sadar bahwa ada sayur yang dicampur dalam minumannya karena rasanya begitu segar. Menu lain dalam All Day Breakfast di resto ini adalah: Corned Beef Hash, Classic French Toast, dan juga Pancakes yang dilengkapi homemade strawberry sauce. Nyam! Untuk dapat menikmati menu brunch di The Goods Diner, Mama cukup menyiapkan Rp 35.000 – Rp 60.000 per porsi.


Sophie Authentique


Jl. Kemang Selatan 1 no. 20A
Jl. Kemang I – Splash
Jakarta Selatan

Authentique adalah sebuah toko pastry milik seorang Prancis bernama Sophie yang telah lama tinggal di Indonesia. Toko pertamanya berada di Kemang Selatan merupakan sebuah café mungil dan cantik. Saat tim Parenting memasuki toko, tercium wangi roti yang baru selesai dipanggang. Kami tergiur dengan deretan kue dan roti yang terpajang di rak display.

Untuk menu brunch, coba pilih Croque Madame, salah satu jenis sandwich khas Prancis. Roti dengan pinggiran renyah namun lembut di bagian tengah sangat lezat berpadu dengan gurihnya keju yang meleleh dan daging (jangan lupa minta yang beef  jika ingin daging yang halal, ya, Ma). Ada telur ceplok mata sapi dengan kuning telur yang agak meleleh ditaruh di atas roti. Hmmm… rasanya setiap bagian saling melengkapi untuk membuat hidangan ini jadi sempurna. 



Croque Madame disajikan bersama salad segar yang menyeimbangkan sandwich yang cukup berat ini. Jangan lewatkan Quiche, sejenis pie yang berasal dari Prancis. Coba pilih Salmon & Leeks Quiche yang terasa gurih di lidah. Minuman yang ditawarkan di Authentique kebanyakan adalah kopi.


Namun, Mama bisa memesan Mix Juice untuk si kecil. Jus yang terdiri dari campuran jeruk, apel, dan wortel ini sangat enak meski tidak memakai gula maupun susu. Bahan yang digunakan merupakan bahan-bahan segar dan dibuat ketika ada pesanan. Anda juga bisa menikmati kue dan roti sebagai menu brunch. Favorit di toko ini adalah: Canelé yang tersedia dalam ukuran normal dan versi mini. Tekstur luarnya liat namun terasa lembut di dalam. Masih ada croissant, tart, cake, dan masih banyak lagi. Authentique ini pasti akan jadi tempat sarapan favorit si kecil.

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia