5 Tujuan Wisata untuk Anak Sekitar Jawa

Tak perlu jauh-jaun ke luar negeri, di kota-kota sekitar Jawa, anak Anda bisa menikmati liburan yang menyenangkan. Ini pilihannya:

1. Malang
Ingin melihat  satwa  yang jarang di temui di kebun binatang lain? Secret Zoo Malang tempatnya.  Di kebun binatang kelas modern dan internasional ini keluarga Anda dapat melihat koleksi binatang  albino, belalang sentadu anggrek yang berwarna pink, singa putih, kijang Afrika dan banyak lagi.

Konsep desain kandang satwa dibuat menarik dengan meniru seperti habitat aslinya dan dibiarkan terbuka. Cocok sekali untuk anak-anak Anda mengikuti program edu-holyday di Coban Rondo. Contoh aktivitasnya seperti petik bunga mawar dan sayuran organik, Student Camp, naik gajah, Outbond for Kids, Family Gathering/Camp dan juga ada air terjun, lho.

2. Pekalongan
Selain anak Anda bisa mengenal budaya Indonesia dengan mengajak ke Museum Batik Nasional, Pekalongan juga menyugguhkan pantai-pantai indah seperti Pantai Pasar Kencana, Pantai Depok, dan Pantai Wisata Wonokerto. Di Wisata Alam Linggosari menyediakan variasi obyek seperti kolam renang, kebun binatang dan hutan wisata cocok untuk keluarga.

Tak hanya itu, liburan di Pekalongan tidak lengkap rasanya bila Anda belum mencicipi Nasi Megono, kuliner khas Pekalongan. Nasi dengan tambahan Megono yang berbahan nangka muda yang dirajang halus, diberi parutan kelapa, diperkaya rasanya oleh kecombrang dan sereh.

3. Semarang
Di Semarang Anda perlu mengunjungi pagoda tertinggi di Indonesia bernama Avalokitesvara di Vihara Buddhagaya Watugong. Untuk mempertajam mental anak, Anda perlu mengajaknya ke Kopeng Treetop Adventure, pengunjung bisa menikmati petualangan dari pohon ke pohon yang alami dan eksotis dengan melewati berbagai tantangan berbeda.

Kunjungi juga Simpang Lima, yang menjadi idola warga lokal maupun interlokal. Kawasan yang memiliki 3 pusat perbelanjaan terbesar di Semarang ini, lebih ramai ketika malam hari tiba. Jangan lupa coba icip-icip jajanan Semarang seperti Tahu Gimbal, Lumpia, Wingko Babat, Bandeng presto dan yang lain dengan harga terjangkau.

4. Magelang
Selain batik, Wayang juga perlu menjadi budaya Indonesia yang penting anak ketahui. Di Magelang terdapat Museum Mini Wayang Nasional yang menyediakan 5000an wayang, dan Anda juga bisa menyaksikan pergelarang wayang di Minggu ke 2 dan minggu ke 4 di sana.

Bila Anda mengunjungi Candi Borobudur, tidak ada salahnya singgah untuk bermain di Taman Rekreasi Mendut yang terletak di tepi jalan arah candi Borobudur. Fasilitas yang di sediakan: kolam renang berkelas Internasional dan arena bermain.

5. Solo
Pandawa Water World adalah obyek wisata andalan di Solo, permainan Race Slide, Volcanic Pool, Kolam Ombak menjadi favorit pengunjung. Ajak pula anak Anda mengelilingi kota Solo dengan menggunakan Bis Tingkat Werkudara. Pada bagian tingkatan bis kebanggan warga Solo ini dibiarkan terbuka sehingga dapat menikmati pemandangan kota Solo yang indah dengan nyaman. (Penulis: Tria Saraswati/foto:do.Malang Guidance)

Baca juga: Jelajahi 10 Situs Ini Sebelum Berlibur

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia