Anak Mulai Peduli Penampilan

Penampilan fisik kini memang terasa semakin penting bagi si praremaja Anda. Mereka beranggapan­, penampilan fisik yang menarik akan membuat mereka lebih mudah diterima oleh lingkungan, dan membuat mereka punya kesempatan memiliki lebih banyak teman.

Apalagi ditambah pengaruh teman sebaya yang seringkali melontarkan komentar-komentar tertentu soal penampilan, seperti, “Eh, si Disa tuh makin gendut, ya!” atau “Ya ampun, kenapa muka Adis bertaburan jerawat kaya gitu, ya?” Tak heran mereka jadi berusaha memperoleh tubuh yang oke, wajah yang mulus, dan penampilan yang keren dengan berbagai cara, misalnya, menjaga makanan, merawat wajah, memperbaiki penampilan, dan lebih rajin berolahraga.

Selama apa yang dilakukan masih wajar, Anda justru harus mendukung, Ma. Pola makan yang sehat dan olahraga tepat akan membentuk kebiasaan baik yang akan berguna untuknya, tidak hanya sekarang tetapi juga nanti. Tapi, Anda tetap perlu waspada agar mereka tidak melakukan cara-cara ekstrim untuk memperindah tubuh atau mempercantik diri.

Anak perempuan, misalnya, jangan sampai ia menolak makanan dengan alasan ingin langsing, atau bahkan mengonsumsi obat pencahar. Sedangkan anak laki-laki, ia bisa saja jadi penyuka minuman penambah tenaga, yang sebetulnya tidak ia perlukan.

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia