Anak Tak Bisa Lepas dari Gadget

Pulang sekolah, Aurora (11) pasti sudah langsung sibuk dengan BB-nya, internetan, fb-an, twitter-an… Bahkan sampai sebelum tidurpun piranti komunikasi itu tak pernah jauh dari dirinya. Mungkin kalau boleh membawa BB ke sekolah, pasti BB itu juga sudah selalu ada di saku selama di sekolah. Sepertinya, tak pernah semenit pun benda itu berada jauh dari dia. Apakah ini juga terjadi pada si praremaja Anda?

Mengapa anak-anak di usia ini sangat lengket dengan gadget-nya? Yuk, kita tanya pada mereka:

“Ga seru kalo ga twitter-an. Gimana mo tau apa yang lagi tren diomongin?” – Livi, Cipete, Jakarta Selatan.

“Ya iyalah… musti ada BB. Kalau nggak ada mana bisa gaul. Dulu sempet sih, nggak mau ikutan temen-temen pake BB. Tapi trus dapet hadiah ulang tahun dari tanteku. Ya udah, sekarang malah jadi keterusan.” – Oktaviani, Bukit Sentosa, Cibinong.

“Nggak lah. Nggak terus-terusan kok. Kadang-kadang juga aku taruh. Kalo lagi basket atau futsal mana bisa sambil pegang hape atau BB?” – Willy, Kedunghalang, Bogor.

“Wah, iya harus itu… ke mana pun pergi gadget pasti kubawa. Kalau ga dibawa rasanya ada yang kurang. Lagian kalo iseng kan bisa buat main game ato dengerin musik.” Rama, Margonda, Depok.

“Memang iya, pasti ga ditaruh jauh-jauh. Tapi kadang-kadang juga dicuekin kok. Kan aku suka keasyikan baca novel.” – Salma, Cimanggu City, Bogor.

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia