Belajar Masak di Young Chef Academy

Young Chefs Academy adalah franchise dari Amerika yang dibawa oleh Felicia Astrid Tjahjadi dan Aveline Tosin. “Kami jatuh cinta pada konsepnya yang bukan sekadar mengajarkan anak-anak untuk memasak tapi lebih menggunakan kegiatan memasak yang menyenangkan untuk mengasah berbagai pengetahuan dan keterampilan,” ujar Felicia. Di Amerika sendiri, Young Chefs Academy sudah berdiri sejak 2003 dan sudah memiliki lebih dari 40 cabang.

Selain keterampilan memasak, anak-anak juga dilatih kemampuan berbahasa asing karena selama kursus, sang pengajar menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantarnya. Dengan tema yang berbeda tiap bulannya, anak juga mendapatkan pengetahuan sesuai tema yang diselipkan. Seperti saat French cuisine, pengajar juga mengajarkan beberapa kebudayaan Perancis, berbagai istilah Perancis yang berkaitan dengan memasak, tata krama, french napkin folding, dan sebagainya.

Kursus dilaksanakan satu kali dalam satu bulan dan siswa terbagi dalam tiga ketegori kelas sesuai dengan usia. Kelas Kindercook (3-5tahun) dengan durasi kursus selama 1 jam dan memasak 1 masakan yang lebih banyak melakukan aktivitas preparation untuk baking sehingga mereka tidak dekat dengan kompor. Kelas Junior Chef (6-12tahun) yang membuat 2 masakan dalam 90 menit per kedatangan dan Kelas Senior Chef (13 tahun ke atas) yang akan memasak 3 masakan dalam waktu 2,5-3 jam.

Dalam setiap kelas, semua aktivitas menggunakan kompor listrik sehingga dapat meminimalkan risiko terkena api. Tidak perlu khawatir jika sebelumnya si kecil memang tidak mahir memasak, Ma. Metode yang diterapkan oleh Felicia dan Aveline bisa diajarkan pada anak yang belum pernah masuk dapur sekalipun. “Yang penting ada keinginan untuk belajar dan kesukaan pada dunia memasak,” ujar Aveline.

Lokasi
Jl. Kemang Raya 15 Jakarta Selatan
Website: www.youngchefsacademy.com/id
Email: infojkt@youngchefsacademy.com
Telp. 021-71794589

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia