Belajar Matematika Lewat Kursus Sakamoto

Berencana mendaftarkan anak di kursus Sakamoto untuk belajar matematika? Kenali metode pembelajaran matematika lewat kursus Sakamoto dulu, yuk, Ma.

Ciri utama metode yang banyak dipakai di Jepang dan Singapura ini berfokus pada soal cerita yang biasanya memiliki bobot nilai tinggi dalam pelajaran matematika di sekolah.

Dalam metode Sakamoto, ada tiga langkah yang harus dipahami anak untuk dapat memecahkan soal cerita. Pertama adalah grasp the relation, yaitu memahami soal, menyusun data, dan mencari hubungan antar data.

Langkah kedua adalah diagram, yaitu memperjelas inti permasalahan dalam bentuk diagram sehingga timbul logika pemecahan. Dan terakhir adalah writing, yaitu menuliskan persamaan dari diagram dalam bentuk angka-angka untuk memperoleh jawaban soal.

Apa saja manfaat yang bisa diperoleh anak dengan metode Sakamoto? Yang pasti, selain dapat membangun kemampuan berpikir logis analitis, anak juga dipicu untuk . berpikir kreatif dalam memahami konsep dan menerapkan aplikasi dalam mengerjakan soal.

Pada akhirnya, anak akan terbiasa menyelesaikan soal matematika dengan cara terstruktur dan sistematis. Tidak ada lagi fobia matematika.
    
Lokasi?
Taman Surya III, Blok J1 No.10
Jl. Boulevard Taman Palem Cengkareng
Jakarta Barat
Telp. 021-5456820

Jl. Permata Komp. Jati Kramat Indah II Bl D-4/5
Jati Kramat, Jati Asih
Bekasi
Telp. 021-8474136

Jl. Padi No. 16
Baranangsiang, Bogor
Telp. 0251-8312775

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia