Isabella dan Sofia Bliss, Jago Masak Berkat Mama

Apa Anda dan si kecil merupakan penggemar tayangan Masterchef? Bila menyaksikan tayangan Australia’s Junior Masterchef yang sempat ditayangkan berulang kali di salah satu saluran televisi berbayar, Anda pasti tidak asing dengan The Bliss Sister: Isabella dan Sofia Bliss.

Di akhir 2010, Isabella Bliss dinobatkan menjadi pemenang dari Australia’s Junior Masterchef yang pertama, mengalahkan anak-anak Australia lainnya, termasuk Sofia Bliss, saudara kembarnya yang turut menjadi finalis di tahun itu dan juga dijagokan menjadi juara.

Kehidupan kakak-adik kembar ini pun berubah. Dari anak-anak biasa yang memiliki hobi masak, mereka kini diakui menjadi chef cilik dengan kemampuan memasak yang memukau semua orang.

Belia dan jago masak? Ternyata kegiatan memasak memang sudah menjadi tradisi di keluarga Bliss. Dari usia 1 tahun, mereka berdua sudah ikut turun ke dapur, dan membantu mama mereka mengaduk adonan. Di usia 3 tahun, mereka sudah bisa membuat adonan pasta dan pizza sendiri.

Sedangkan di usia 5 tahun, Isabella sudah mulai bereksperimen membuat resepnya sendiri. Ia memang gemar mempelajari resep-resep tradisional Italia yang diturunkan oleh mama, nenek, dan tantenya. Kegemaran Sofia sendiri terhadap memasak semakin kuat saat membaca teknik-teknik memasak dari celebrity chef idolanya, seperti Jamie Oliver dan Nigella Lawson.

Lalu, setelah kemenangan di Masterchef, apa yang akan mereka lakukan? Akhir November lalu, The Bliss Sister ternyata sudah meluncurkan buku pertama mereka, A Little Bit of This, A Little Bit of That, yang berisi resep turun menurun dari nenek moyang mereka yang selalu diturunkan dari mama ke anak perempuannya. Dibuat bersama mama dan nenek mereka, buku ini juga mengisahkan bagaimana sebuah hidangan bisa menjadi bagian dari kehidupan mereka.

The Bliss Sister juga aktif terlibat dalam kegiatan amal Cupcake for A Cure untuk mendanai penelitian kanker anak di Australia, membantu memasak untuk Jamie Oliver Ministry of Food dan Starlight Foundation untuk membantu korban banjir di Queensland, serta tampil dan berkontribusi di berbagai acara dan media lokal di Brisbane.

Untuk kedua kalinya, Bliss Sister kembali berkunjung ke Indonesia dalam acara Jakarta Culinary Festival 2012. Anda bisa menemui mereka di tanggal 6 dan 7 Oktober, dalam acara Hands-On-Cooking Competition, Chef’s Roundtable, dan Cooking Theater. Info lebih lanjut, klik www.jakartaculinaryfestival.com. (Gita Chandra R.)

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia