Jalin Hubungan Baik dengan Guru Anak

Setelah beberapa bulan anak belajar di sekolah, sekitar Oktober dan November, saatnya Anda menjalin hubungan dengan guru anak Anda.

Lakukan tips ini:
1. Jadilah orang tua kelas anak. Bangunlah hubungan yang lebih dekat dengan guru maka Anda dapat melihat apa yang terjadi di kelas tanpa harus bersusah payah. Orangtua kelas biasanya mengorganisasikan sukarelawan orangtua untuk pesta dan acara sekolah, membantu guru untuk membuat surat, ataupun dokumen foto dalam buku tahunan sekolah. Tanyakan guru apa yang benar-benar mereka perlukan tahun ini.

2. Koneksikan anak dengan guru. Banyak sekolah yang merencanakan pertemuan antara orang tua dan guru sekitar bulan Oktober dan November. Datang ke pertemuan tersebut merupakan prioritas untuk orang tua dan wali.

Ini merupakan kesempatan Anda untuk melihat apa yang terjadi dengan anak Anda dan untuk bersama-sama memajukan anak Anda. Tanyakan kepada guru Anda: “Apa yang dapat dilakukan di rumah untuk dapat melatih apa yang sudah mereka pelajari?” Susun pertanyaan yang dapat didiskusikan dalam pertemuan orang tua dan guru.

3. Kenali masalah anak di sekolah. Apakah anak Anda memiliki masalah di sekolahnya? Tanyakan gurunya tentang program bimbingan belajar untuk membantu pemahaman anak Anda tentang pelajarannya di sekolah.


 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia