Jerawat oh jerawat!

Jerawat oh jerawat...

Setelah memasuki masa puber, jerawat menjadi masalah yang menyebalkan bagi banyak praremaja. Bukan hanya bikin wajah jelek dan tak mulus, jerawat juga bikin serba salah karena menyakitkan dan tak nyaman. Bila si praremaja Anda mengalaminya, katakan padanya bahwa jerawat itu merupakan hal yang normal dan tak perlu terlalu dirisaukan. Bersama berlalunya sang waktu, jerawat itu akan menghilang dan wajahnya akan kembali mulus. Tentu sementara menunggu saat itu tiba:

Ajari ia membersihkan wajah secara teratur menggunakan produk pembersih, penyegar, dan sedikit pelembab yang cocok bagi jenis kulitnya.

Ajak ke dokter kulit untuk mengetahui jenis kulitnya. Bila berjerawat, di sana dia sekaligus bisa meminta resep obat jerawat yang aman.

Jangan mengutak-atik jerawatnya agar tidak infeksi. Bila infeksi proses penyembuhan akan memakan waktu lebih lama, dan bekasnya akan lebih jelek.

Pulihkan rasa percaya dirinya, penyembuhan jerawat tak hanya dilakukan dari luar, tetapi juga dari dalam. Jangan sampai jerawat justru bikin remaja Anda jadi stres dan tak mau beraktivitas mengurung diri di kamar karena malu wajahnya yang berjerawat dilihat orang.

Bantu dia mengonsumsi makanan yang sehat dan tak berlemak, serta mengurangi makanan yang manis-manis seperti cokelat. Makanan yang sehat dan konsumsi air putih yang cukup akan membuat wajahnya lebih cepat mulus kembali.**

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia