Kegiatan Seni Anak Selama Liburan

Mama terkadang kehabisan akal untuk mengajak anak ke tempat-tempat menarik selama liburan sehingga terkadang tempat yang dikunjungi hanyalah mall saja. Cek tempat-tempat berikut yang tak hanya mengisi waktu liburan tetapi juga dapat mengasah kreatifitas anak Anda.

Coba tanya anak Anda apakah mereka tahu apa itu tanah liat dan terbuat dari apakah pot bunga? Jika ia menjawab tidak tahu maka kenalkan anak dengan proses membuat keramik di Museum Layang-Layang Indonesia, Jalan H. Kamang No.38. Pondok Labu, Jakarta . Mulai dari membentuk, mengukir, menghias hingga sampai ke tempat pembakaran.  Anak setelah itu dapat membawa pulang keramik yang telah ia ciptakan.

Mau mengajarkan anak untuk menjaga kebersihan? Bagaimana kalau mengajarkan anak recycle sampah maupun barang-barang yang tidak lagi berguna menjadi suatu hal yang bermanfaat seperti mengubah kotak susu menjadi robot-robotan atau bahkan mobil balap. Jika Mama kurang terampil dalam mengubah barang bekas menjadi barang yang baru, Anda bisa mengajak anak ke Kutakatik Art & Craft di Jl. Kartika Alam III No.28 ,Pondok Indah, Jakarta.

Anak Anda suka menggambar atau mewarnai? Coba salurkan hobinya kedalam kursus melukis agar dia mampu mengeksplorasi dengan media gambar yang berbeda dengan yang biasa ia gunakan yaitu cat serta kanvas. Lebih serunya lagi anak akan diajarkan berbagai jenis lukis seperti abstrak, ekspresif, dekoratif dan realis. Coba Mama pergi ke Gedung Mitra Hadiprana, Jl. Kemang Raya No. 30 Kemang, Jakarta untuk bisa mengembangkan minatnya.

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia