Kenalkan Sejarah Indonesia pada Anak

Anak hanya mengetahui sejarah dari sekolah dan tidak tahu keindahan budaya-budaya Indonesia sesungguhnya. Ajak dia berpetualang melihat hasil karya Indonesia sejak dulu.

Apa yang Anda ingat mengenai dunia wayang? Mungkin Anda akan mengingat lagu-lagu tradisional ataupun cerita-cerita yang dibawakan oleh sang pewayang, tapi bagaimana jika Mama mengenalkan anak untuk mengenal wayang dari dasar yaitu cara pembuatan wayang.

Meski cara pembuatan wayang agak sulit namun anak dapat belajar untuk memfokuskan konsentrasi serta meningkatkan ketekunannya, anak juga mendapat pengetahuan baru bahwa ia dapat membuat wayang dari janur. Ajak anak Anda ke Museum Wayang di Jl. Pintu Besar Utara No. 27 Jakarta Barat.

Batik merupakan salah satu kebudayaan yang telah diketahui oleh seluruh masyarakat Indonesia, tapi bagaimana jika Mama meningkatkan pengetahuan si kecil dengan mengajaknya ke Museum Tekstil di Jl. Aipda KS Tubun No.2-4, daerah Jakarta Pusat. Di Museum Tekstil, anak dapat belajar untuk menggambar dan melukis di batik dengan alat canting dan malam.

Untuk anak Mama yang aktif dan suka bergerak, kenalkan si kecil budaya Indonesia dengan mengajaknya ke sanggar tari tradisional di Matara Art Center, Jl. K.H. Wahid Hasyim No. 129, daerah Jakarta Pusat. Mataram Art Center menyajikan beragam tari tradisional mulai dari tari Jawa, Bali, Aceh hingga Betawi.

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia