Klub Sepak Bola Anak

Sepak bola saat ini sangat populer dan menjadi favorit banyak anak laki-laki. Meski begitu, bermain bola ternyata tidak semudah seperti yang kita saksikan di televisi (atau stadion), lho.

Setiap pemain sepak bola minimal harus memiliki penguasaan teknik, ketahanan fisik, kelincahan, pemahaman taktik, kemampuan kerjasama tim, kejelian, dan kecepatan mengambil keputusan dalam waktu sempit. Semua inilah yang akan diajari di sekolah sepak bola.

Saat pertama masuk, anak tentu saja tidak akan langsung menjadi pemain sepak bola. Ia harus melewati tahap dasar berupa latihan teknik individu seperti ball feeling, passing, dribbling, shooting, heading, dsb.

Setelah itu, ia akan dilatih supaya mampu bermain dalam tim lewat latihan taktik pertandingan, bertahan, menyerang, teknik menguasai bola, kerjasama satu-dua, dsb.  Pelatih akan mengevaluasi kemampuan anak saat ujian dan melalui pengamatan saat latih tanding atau pertandingan.

Bogor Football Association (BFA)
Sports Center Vila Duta Bogor
Cp. Budiman Rahardjo
Telp. 0811113224

Sekolah Futsal U-16
Jl. Brigjen Katamso No.66 Bandung
Cp. Supriyono, S.Pd.
Telp. 081931253521

Akademi Sepakbola IOP Apacinti
Lapangan A, Komplek Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta
Telp. 021-98121172
Sekolah ini punya prestasi dalam kejuaraan-kejuaraan lokal, nasional, hingga internasional. Ada juga program turnamen internasional dan tur internasional yang mengajak para siswanya bertanding dengan sekolah sepak bola dari negara lain. Sekolah ini telah ‘menyumbangkan’ banyak pemain untuk tim nasional U-13, U-17, U-19 dan U-23, diantaranya Syamsir Alam, Egi Melgiansyah, dan Andritany Ardhiyasa.

SSB Bina Taruna
Stadion Beacukai Rawamangun, Jl. Bojana Tirta, Rawamangun, Jakarta Timur
Telp. 021-47880246, 021-96550555.

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia