Sudah Cukupkah Anak Olahraga?

Olahraga memang penting untuk melatih motorik anak Anda. Namun ternyata berdasarkan penelitian, anak-anak semakin jarang berolahraga.

Hanya 1 dari 8 anak yang melakukan 60 menit aktivitas fisik sehari seperti rekomendasi kesehatan. Penelitian ini dilakukan oleh British Heart Foundation terhadap 1.000 anak usia 8 – 15 tahun.

Disampaikan juga bahwa hanya 1/3 nya yang melakukan olahraga kurang dari satu jam seminggu, sedangkan 20% dari mereka berpikir bahwa mereka hanya perlu berolahraga bila mereka gemuk. Sudah cukupkah anak berolahraga?

Aktivitas fisik berpengaruh positif bagi kerja otak. Hal ini diperkuat dengan studi yang dilakukan Medical College of Georgia.

Dalam penelitan, anak usia 7 – 11 tahun yang melakukan olahraga selama 20 – 40 menit sehari selama 13 minggu mengalami peningkatan kemampuan kerja otak, khususnya kemampuan mengerjakan soal matematika.

University of Illinois juga menemukan, anak yang fit akan lebih akurat dalam mengerjakan tugas yang membutuhkan kecermatan dan penyeleksian.

Baca juga:
- Cegah Anak Cedera Saat Olahraga
- Ajak Anak Berolahraga 

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia