Terapkan ini Saat Jadi Tuan Rumah Sleepover

Anak Anda ingin membawa teman-temannya menginap? Terapkan ini ya, Ma!

“Bila Anda kedatangan segerombolan geng anak-anak, tuliskan 'aturan menginap' dalam sebuah kertas dengan gaya bahasa yang bersahabat (namun tetap tegas) yang bisa dibaca oleh mereka,” saran Penny Warner dari Danville, California, AS, mama sekaligus penulis buku “Slumber Parties: 25 Fun-Filled Party Themes”. Namun, bila tamu Anda hanya seorang atau dua orang anak, aturan secara verbal  sudah cukup kok, Ma. Berikut panduannya: 

Jangan meninggalkan rumah tanpa izin. Ini untuk menghindari kemungkinan tamu kecil Anda yang tiba-tiba sakit di tengah malam, lalu mengirim SMS ke orangtuanya untuk datang menjemput. Pada situasi seperti itupun, mereka harus tetap menginformasikannya pada Anda. 

Tidak menelepon atau mengirim SMS ke orangtua tentang isu tertentu (misalnya, merasa kangen rumah atau bertengkar) sebelum berbicara dengan Anda sebagai tuan rumah. 

Tidak menggunakan telepon rumah atau telepon genggam berlama-lama hingga larut malam. Tegaskan pada mereka, Anda bisa saja menyimpan telepon genggamnya bila tak mau menurut. 

Tetap diam di dalam kamar atau ruangan yang disediakan. Bila Anda terlalu membebaskan mereka, siap-siap untuk membereskan seisi rumah esok paginya. 


 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia