Trik Ajak Anak Main di Outdoor

Anda bingung kenapa anak lebih menyukai video games daripada menghabiskan waktu beraktivitas di luar rumah seperti bermain di alam luar? Coba tiru cara Rebecca Cohen ini. 

“Anak saya dalam beberapa lama ini lebih sering berkata ‘Mom, aku main keluar rumah, ya” daripada “Mom, aku mau main video games” kata Cohen. Mama yang memiliki anak usia sekolah, dan berdomisili di AS ini, mengajak anaknya keluar rumah setiap hari tanpa peduli cuaca di hari itu. Apa saja yang dapat dilakukan?

Ajaklah anak Anda pergi ke taman. Panjatlah kayu, peganglah batu, berlombalah dengan anak Anda misalnya lari untuk meraih benda-benda tertentu di taman. 

Jika Anda memiliki taman yang besar di rumah, siapkan permainan untuk mengambil stik atau petunjuk-petunjuk yang Anda sebarkan di seluruh taman, lalu buatlah seakan-akan petunjuk itu mengarah ke sesuatu yang harus mereka dapatkan di akhir permainan.

Ketika hujan, tetaplah ajak anak bermain, misalnya pakaikan mereka jas hujan lalu tetap ajaklah mereka bertualang bersama di taman atau ajaklah mereka berjalan menikmati hujan.

Baca juga: 5 Permainan Seru dengan Bola


 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia