Trik Mudik Nyaman ala Mona Ratuliu

Mudik dan berkumpul dengan keluarga besar tentunya akan menyenangkan. Tapi bagaimana mempersiapkannya agar perjalanan mudik nyaman? Simak trik mudik nyaman bersama anak ala Mona Ratuliu.

Tahun ini, Mona akan membawa suami dan tiga anaknya, Davina (9), Raka (3) dan Nala (2 bulan), ke Bandung. “Persiapan khusus untuk mudik tidak ada. Mudik tahun ini aku hanya membawa anak-anak ke rumah nenek mereka,” ujar Mona.

Tapi, seperti Mama lain, Mona juga mengalami kesulitan saat membawa anak mudik, terutama yang kedua, Raka. “Kalau pas main-mainnya dia happy. Tapi begitu malam, mau tidur, dia biasa minta pulang,” ujarnya.

Mona mengakui anaknya yang masih 3 tahun, Raka, sering susah beradaptasi dengan lingkungan berbeda saat ia ingin tidur. Agar Raka dapat tidur seperti biasa Mona punya trik khusus.

“Kita bawa seprei yang biasa untuk tidurnya Raka. Selain itu, kamarnya dibuat suasana seperti kamar Raka di rumah,” Mona menjelaskan.

Sedangkan anaknya yang paling kecil, Nala, Mona tidak memerlukan trik khusus. “Yang kecil tidak ribet, tidak harus macam-macam. Bawa baju bayi seperlunya saja. Dan dia pun minumnya juga masih minum ASI. Jadi tidak repot.” (Penulis: Cheryl Pricilla Bensa/foto: dok. Feminagroup)


 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia