Yang dipelajari Anak di Kelas 5 Sekolah Dasar

Jika Mama mengerti apa yang anak pelajari di kelas 5 SD, tentunya Anda dapat membantu dirinya. Inilah yang dipelajari anak kelas 5 SD:


Apa yang diharapkan: Ia tak hanya dituntut untuk menyelesaikan tugas, anak diajarkan untuk mengevaluasi hasil kerjanya. Ia ditantang  membuat yang lebih baik dari sebelumnya. Anak mulai dikenalkan dengan bangun ruang juga berlatih pecahan, bilangan desimal, prosentase, dan bilangan prima.  Anak membaca dengan tema yang lebih kompleks, seperti biografi. 

- Jangan heran kalau tas anak akan semakin berat. Satu mata pelajaran saja minimal terdiri dari empat buku: Pekerjaan rumah, pekerjaan sekolah, catatan, dan paling tidak satu buku cetak. Jadi, siapkan tas besar yang kuat. Atau lebih membantu lagi bila di sekolah anak tersedia loker untuk menyimpan buku.

- Pada pendidikan sosial, anak mulai belajar tentang ekonomi (konsep pendapatan dan pengeluaran), dan juga sistem pemerintahan, termasuk lembaga-lembaga yang ada di pemerintahan.

Jangan terkejut jika... Anak tetap masih berharap untuk sering-sering menghabiskan waktunya dengan Anda. Dia suka mengerjakan tugas rumahnya atau membaca cerita bersama-sama dengan Anda. Hal ini mungkin baru akan berubah di tahun berikutnya.

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia