Yang Dipelajari Anak di Kelas 6 Sekolah Dasar

Apa saja yang anak Anda pelajari di kelas 6 SD?Pahami apa saja yang akan dipelajarinya berikut.


Apa yang diharapkan: Pada masa ini, anak mendalami pelajaran dengan lebih intens lagi. Ini sebabnya, di beberapa sekolah sudah mulai dikenalkan konsep satu guru untuk satu mata pelajaran. Jadi anak akan berganti ruangan sesuai jadwal mereka masing-masing. Kegiatan anak juga sudah mulai banyak, karena dia membutuhkan waktu untuk menyalurkan hobinya.

- Anak diajak menganalisa tema, perkembangan cerita dalam suatu teater drama, melihat dari sudut pandang yang berbeda (penonton dan pemain), dan juga mengasah lagi kemampuan mereka dalam menulis cerita. Mereka berlatih membuat cerita yang persuasif dan dapat menggambarkan kejadian. 

- Anak mulai belajar perbedaan bangun ruang (tiga dimensi) dan bangun datar (dua dimensi). Anak akan belajar tentang ‘kemungkinan’. Misalnya dalam 2 kali melempar dadu ada berapa kali kemungkinan keluar angka 2.

Jangan terkejut jika... Anak menjadi defensif saat Anda bertanya tentang tugas sekolahnya. Rajin-rajin melihat ke dalam buku laporan tugasnya atau “Buku Penghubung”. Anak membutuhkan sedikit kebebasan, namun juga membutuhkan Anda sebagai ‘jaring’ mereka.

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia