Yang Dipelajari Anak Kelas 2 Sekolah Dasar

Belajar apa anak di kelas dua SD? Kira-kira ini gambarannya, Ma.

Apa yang diharapkan: Anak akan diajari bagaimana cara membaca dalam hati selancar mereka membaca dengan lantang. Mereka juga membuat cerita pendek, membandingkan dan mengelompokkan bentuk, menyelesaikan soal matematika mudah tanpa menggunakan bantuan barang untuk menghitung, serta membuat dan membaca tabel.

Mereka sudah lebih tenang di dalam kelas dan mengerjakan tugasnya sampai selesai. Namun selalu kekurangan waktu untuk menyelesaikannya. Bagi waktunya, misalnya, 15 menit mengerjakan Matematika, lalu Bahasa selama 20 menit.

Anak bisa membuat karangan dengan rapi dan mengeja kata-kata sulit. Tulisan tangannya akan mungil-mungil dan dia cenderung menggambar dalam ukuran kecil.

Jangan terkejut jika... Mereka sangat ingin tahu permainan apa yang dilakukan oleh anak laki-laki dan perempuan, dan dengan siapa dia bisa bermain bersama, ujar Gwendolyn Mettetal. Ph.D., profesor psikologi dan pendidikan di Indiana University. Mereka suka memilah-milah orang dan benda berdasarkan penilaiannya sendiri. Mereka mulai memperhatikan perbedaan fisik, misalnya gemuk/kurus.

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia