Anak Sehat dengan 5 Jenis Makanan Ini

Ingin anak sehat selalu? Berarti Anda tak boleh alpa memberi ia 5 jenis makanan super berikut:

1. WORTEL,

kaya vitamin A, yang dapat membantu tubuh anak melawan infeksi. Bisa dikonsumsi dengan cara direbus dan dikudap begitu saja, atau masukkan wortel ke campuran jus atau smoothie buah.




2. YOGURT,

mengandung bakteri baik Lactobacillus, yang melindungi kesehatan pencernaan anak. Konsumsi yogurt dapat meningkatkan daya tahan tubuh anak terhadap flu dan penyakit infeksi lain. Konsumsi yogurt dengan menambahkan aneka topping yang mengandung protein tinggi, seperti kacang-kacangan.



3. SALMON DAN TUNA,

memiliki kandungan vitamin D yang cukup tinggi. Selain menguatkan tulang, vitamin D penting untuk sistem kekebalan tubuh anak. Cara konsumsi: Olah ikan salmon dan tuna dengan berbagai masakan kesukaan anak, misalnya nasi goreng.




4. BAYAM,

mengandung vitamin E, yang dapat melawan bakteri dan virus. Vitamin E juga dapat menjaga sel tubuh si kecil dari kerusakan. Bisa diolah dengan cara merebusnya atau membuatnya jadi sayur bening.




5. DAGING,

kandungan zinc akan meningkatkan sel darah putih untuk melawan infeksi dan membantu menyembuhkan luka. Konsumsi daging dengan mencampurkannya ke berbagai jenis masakan kesukaan anak.