Berbagi cerita dengan si kecil

  1. Tanya pada guru, tipikal pertanyaan apa yang sering muncul, agar jawaban Anda bisa memuaskan rasa ingin tahu mereka, saran Catherine Manin, guru kelas satu di Green-acres School di Scarsdale, New York.
  2. Gunakan cara sederhana untuk menjelaskan pekerjaan Anda. Biarkan si kecil Anda mendeskripsikan apa yang Anda lakukan. Anda akan memperoleh ide kalimat yang bisa digunakan, dan punya kesempatan untuk mengoreksi kalau ada pemahaman yang keliru.
  3. Bawa alat peraga, bila memungkinkan. Alat bantu visual akan sangat berguna. Kalau perusahaan tempat kerja Anda menjual produk, tunjukkan dengan sampel produk. 
  4. Gambarkan bagaimana pekerjaan Anda itu sudah merupakan cita-cita sejak kecil dan sekolah apa yang dibutuhkan untuk meniti karier seperti Anda sekarang.
  5. Jujurlah. Anak-anak ingin tahu apa yang Anda senangi dan tidak Anda senangi dari pekerjaan Anda. Mereka senang, lho, kalau Anda bilang, hal yang membuat Anda tidak senang pada pekerjaan Anda adalah, “Pekerjaan itu membuat saya harus sering berjauhan dengan anak.”
 
PAR 0108

 

Follow Us

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia