Dukung Eksplorasi Si Kecil

Dalam bereksplorasi, si kecil sangat membutuhkan orang tua untuk mendukung eksplorasinya. Penelitian The National Association for the Education of Young Children menunjukkan bahwa eksplorasi mendukung tumbuh kembang si kecil. Melalui eksplorasi inilah, si kecil memiliki kesempatan belajar lebih besar untuk menambah kemampuan motoriknya dan melatih si kecil menjadi lebih percaya diri.

Tahukah Anda? Bahwa 5 tahun pertama kehidupan merupakan waktu perkembangan otak anak untuk tumbuh sangat pesat. Pengalaman pertama anak mulai dari apa yang mereka lihat, dengar, sentuh dan rasakan dapat menjadi stimulai terhadap otaknya melalui jutaan titik-titik yang terkoneksi. Ini merupakan bagian belajar dan perilaku di dalam hidup.

Menurut dr. Bernie Endyarni Medise, SpA(K) bahwa, anak-anak yang  bermain di luar rumah 2-3 kali lebih berisiko terkena infeksi saluran pernapasan dan infeksi saluran cerna. Data Riskesdas tahun 2013 di Indonesia juga menunjukkan bahwa 41,9% anak usia 1-4 tahun mengalami saluran pernapasan dan 12,2% mengalami infeksi saluran cerna.Namun, bakteri baik seperti Lactobacillus rhamnosus yang telah teruji klinis dapat menurunkan resiko infeksi saluran pernapasan dan saluran pencernaan, serta meningkatkan daya tahan tubuh.

"Oleh karena itu, DANCOW Advanced Excelnutri+ yang memiliki kandungan Lactobacillus rhamnosus serta pangan inulin yang juga berupaya untuk memberikan wadah agar Bunda semakin percaya diri untuk mendukung si kecil bereskplorasi dan mengembangkan potensi mereka," tutur Alvin Wiradarma, Brand Manager DANCOW Advanced Excelnutri+

Sebagai mitra terpercaya para Bunda dalam mendukung tumbuh kembang optimal si kecil, Dancow Advanced Excelnutri+ menghadirkan 'DANCOW Iya Boleh Camp' di Mall Kota Kasablanka pada 28-29 April 2018. Acara ini dihadirkan guna mendorong kepercayaan diri para Bunda dalam mendukung eksplorasi pertama si kecil. (DEN)

Foto: 123RF

 

Follow Us

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia