Pilihan Makanan Menenangkan Anak Hiperaktif

Beberapa pilihan snack terbaik untuk anak hiperaktif yang  dirujuk oleh Dr. Ann Kulze, M. D. (www.dranns10steps.com) termasuk havermout instan granola bars, air-popped popcorn, telur omega-3 matang, stone ground tortilla chips, smoothies buah dengan gandum, dan dark chocolate.

Ia juga merekomendasikan makanan-makanan ini dalam menu diet anak Anda:

Potong sayuran segar (wortel, seledri, brocolli, etc)- disajikan dengan “healthy dip” seperti hummus, low fat salad dressing, guacamole atau salsa.

Yogurt low fat atau keju cottage low fat – tanpa rasa atau dimaniskan dengan campuran buah atau konsentrat jus buah. 

Kacang atau biji – almond, mede, walnut, kacang, dll. Jangan lupa biji bunga matahari dan biji labu. Ataupun kacang kedelai panggang.

Buah segar, dibekukan ataupun buah yang dikeringkan- sajikan di mangkok atau cup kecil. Lebih baik lagi, jika Anda menyajikan yogurt dengan potongan buah dan juga granola.

Kurangi keju yang mengandung lemak, sekarang Anda dapat menemukan berbagai jenis keju yang telha mengurangi kandungan susu sebesar 2%.

Kraker yang terbuat dari gandum

Sereal sehat – kering ataupun disajikan dengan low fat milk. Untuk memilih sereal sehat, pastikan setidaknya mengandung fiber sebanyak 3 gram di setiap sajiannya atau bertuliskan “whole” di dalam daftar komposisi makanan. 

 

Edisi Terbaru

Family Holiday

Follow Us

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia