Menenangkan Bayi Rewel

Sebagai seorang Mama, terkadang ada kalanya Anda merasa bingung untuk menenangkan anak yang sedang rewel, dan mengetahui kemauannya. Hati-hati, Ma, bisa jadi bayi Anda stres. Yuk, cari tahu cara menenangkannya berikut ini.

Jika anak sudah makan, dan popoknya sudah diganti, tapi masih tak berhenti menangis, coba mengayun-ayunkan anak secara perlahan ketika ia dalam pelukan Mama. Bila cara tersebut belum berhasil, sambil menggendong bayi, nyanyikan sebuah lagu yang menenangkan. Anak dapat merasa lebih nyaman saat mendengarkan suara Anda yang lembut.

Tapi, bagaimana bila Mama merasa tidak percaya diri menyanyikan untuk anak? Buat saja suara-suara yang dapat menenangkannya, seperti suara-suara “ssh” agar anak dapat merasakan bahwa Anda dan berada di sisinya, sehingga membuat anak  nyaman.

Selain suara, anak rewel juga dapat ditenangkan melalui sentuhan. Mama bisa memberikannya pijatan lembut. Manfaatnya tak hanya bisa membuat anak dapat tidur nyenyak, tapi juga bisa meningkatkan bonding anak dan Mama.

Terakhir, membedong anak juga bisa memberikan rasa aman padanya. Tapi, jangan terlalu kencang membedong anak. Bedong anak dengan longgar, ya, Ma.

 

Follow Us

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia