4 Cara Mengendalikan Emosi di Kantor



Tak selamanya waktu bekerja itu menyenangkan. Kadang kala keadaan tertekan karena tuntutan pekerjaan atau lingkungan yang sedang tidak menyenangkan bisa membuat emosi Anda tidak stabil. Nah, selama bulan Ramadan ini, jaga emosi Anda agar tetap prima dengan tips berikut:

1. Rehat sebentar.
 Saat kesal di ruang rapat, keluarlah sebentar lalu tarik napas dalam. Hitung hingga 10 detik, atau sapalah teman lain  yang Anda temui. Saat kembali Anda sudah tidak mau ‘meledak’ lagi. Hadapi setiap situasi dengan kepala dingin dan hindari penyesalan yang tak perlu. 

2. Salurkan emosi.
Ekspresikan dan komunikasikan emosi secara terbuka dan tenang. Caranya, salurkan pada kegiatan positif seperti melakukan hobi setelah pulang kerja. 

3. Atasi dengan humor.
Tenangkan pikiran Anda dengan melihat sisi yang menyenangkan. Penting juga untuk meningkatkan rasa humor, seperti nonton acara humor di TV maupun bermain dengan anak-anak.

4. Alihkan.
Tentunya bukan dengan melampiaskannya kepada rekan kerja. Alihkan dengan pikiran positif, misalnya melihat foto anak atau membaca quote yang menyejukkan hati.

Baca juga: Redam Emosi Negatif Saat Hamil, Ini Caranya!

 

Edisi Terbaru

Aku Indonesia

Follow Us

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia