6 Hadiah Papa Untuk Sang Istri Yang Akan Melahirkan



Papa tentu bahagia bukan main begitu mendengar kabar bahwa Mama sedang mengandung si buah hati. Bersama dengan Mama, Papa ikut sibuk berbelanja dan mempersiapkan keperluan untuk menyambut si kecil, mulai dari baju, tempat tidur, sampai mainan.
 
Pascaperjalanan panjang mengandung selama sembilan bulan dan bertaruh nyawa saat proses persalinan tiba, membuat Mama tentu pantas mendapatkan sesuatu. Pelukan serta ciuman dari Papa pasti sangat berarti, namun betapa membahagiakannya jika Mama juga menerima hadiah lainnya dari Papa.
 
Berikut ini beberapa inspirasi yang bisa Anda berikan kepada istri tercinta.
 
1. Baju Baru
 
Saat hamil, isteri akan sangat fokus menyiapkan keperluan calon bayi atau sibuk mempersipkan si sulung yang sebentar lagi akan menjadi kakak. Hal ini membuat ia justru lupa menyiapkan apa yang menjadi kebutuhannya secara pribadi pascapersalinan. Berikan saja Mama sepasang baju baru yang breastfeeding friendly.
 
Mengingat ukuran tubuh Mama mungkin belum kembali normal usai melahirkan, maka pilih satu ukuran sesuai ukurannya saat ini, plus yang bahannya nyaman dikenakan.
 
2. Cover Menyusui Desain Sendiri
 
Istri Anda sudah beli cover menyusui? Tak masalah! Umumnya, ia akan butuh lebih dari satu cover menyusui. Agar lebih berkesan dari yang sudah dibelinya, pesan desain gambar sendiri saja. Tambahkan personal nickname Mama dan si kecil dalam desain tersebut.

3. Mom’s  Personal Agenda
 
Agenda ini bisa Mama gunakan untuk menuliskan semua pengalamannya menjadi ibu sebelum dan sesudah melahirkan. Jika Anda orang yang kreatif, Anda bisa membuat sendiri bentuk dan desain agenda tersebut. Tambahkan foto pernikahan dan foto 3D si bayi untuk sentuhan personal. Pasangan Anda pasti akan senang dan bangga sekali menerimanya.
 
4. Aksesoris  Favorit Mama

 
Saking banyak yang harus dilakukan, Mama kurang memerhatikan penampilannya pasca persalinan. Papa bisa membantu Mama untuk tetap tampil menawan dengan menghadiahi aksesoris, seperti kalung, gelang, cincin, atau anting.
 
Masukkan aksesori ke dalam kotak perhiasan dan sertakan surat ungkapan cinta dan rasa terima kasih Anda kepada pasangan. Kebahagiaannya pasti akan menjadi berkali-kali lipat.
 
5. Paket Essential Oil
 
Belikan paket essential oil beserta tungku aromaterapi atau diffuser. Pilih essential oil yang bisa digunakan untuk skincare, meredakan rasa sakit, dan relaksasi. Salah satu alternatif essential oil yang bisa dipilih adalah lavender. Wangi bunga ini membantu memberikan keseimbangan pada tubuh dan bisa digunakan untuk memijat Mama. Biar makin perhatian, belajar pijatan ringan atau pijatan laktasi juga ya, pa!
 
Lavender juga berfungsi sebagai perawatan kulit dan mengatasi stres atau cemas. Anda tahu, kan, pascapersalinan, seorang wanita berpotensi terserang baby blues. Seperti yang dituliskan fitpregnancy.com, setidaknya 70% ibu baru, menderita baby blues pascamelahirkan.
 
6. Rekaman Memori
 
Setiap persalinan pasti akan menciptakan memori tersendiri bagi tiap keluarga. Nah, agar memori tersebut tak lekas hilang, dokumentasikan dalam sebuah video atau foto. Caranya, sewa seorang fotografer atau videographer untuk mengabadikan momen kelahiran si buah hati.
 
Saat ini sudah banyak tersedia jasa birthphotography. Jika merasa tidak nyaman dengan kehadiran orang lain, Papa bisa mengajak kerabat atau teman terdekat keluarga untuk mendokumentasikannya. Jangan lupa berkordinasi dan meminta persetujuan dengan pihak rumah sakit kalau Anda akan membawa kamera ke selama proses persalinan. Kehadiran fotografer atau videographer yang tak terduga ini pasti akan mengejutkan Mama dan membuatnya terharu dan merasa penting.


LELA LATIFA
FOTO: DOK. FG


Baca juga
Hadiah untuk si mama baru

 

 

Follow Us

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia