Cara Lain Kurangi Sampah Botol Plastik

Bila tidak dikelola dengan baik, beberapa tahun mendatang sekitar 250 Juta rakyat Indonesia akan hidup bersama tumpukan sampah. Mau?

Kementerian Lingkungan hidup mencatat rata-rata penduduk Indonesia menghasilkan sekitar 2,5 liter sampah per hari atau 625 juta liter dari jumlah total penduduk. Dan akan terus bertambah sesuai dengan kondisi lingkungannya.

Sebagai salah satu air minum kemasan di Indonesia, kini Ades hadir dalam kemasan baru yang hijau dan menginspirasi para konsumennya untuk memulai sebuah langkah kecil yang memberikan perubahan.

Bersama dengan The Coca-Cola Company, Ades berkomitmen untuk melakukan inovasi menuju sustainable packaging (kemasan yang berkelanjutan) dengan mengurangi penggunaan plastik pada botol kemasan hingga 8% dan mengajak konsumennya untuk memulai sebuah langkah kecil bagi lingkungan melalui 3 langkah mudah dan seru, yaitu Pilih, Konsumsi dan Remukan (choose – drink – crush).

Eco Crush Bottle telah dikembangkan di tujuh negara, di tempat The Coca-Cola Company beroperasi, antara lain: Jepang, Mexico, Korea, Taiwan, Hong Kong, Vietnam, Thailand dan kini di Indonesia,” Ujar Rina Surya, Senior Innovation Manager.

Sesuai dengan penjelasan Ratri Wuryandari, Live Positively Manager Coca-Cola Indonesia, “Program ini menginspirasi dan mengajak pada konsumen untuk terlibat dalam sikap positif bagi lingkungan melalui tiga langkah mudah dan dapat mulai melakukan tiga langkah positif untuk sebuah perubahan yang lebih baik. (Dana Pitasmara/Foto: NA)