Dapatkan Perlindungan Ini Bila Menggunakan Kondom


PBB memperkirakan jika populasi masyarakat dunia akan mencapai 9,8 miliar pada 2050. Dalam laporan terakhir PBB tahun 2017 ini, Indonesia diperkirakan akan menjadi negara ke-9 terbesar penyumbang pertumbuhan populasi tersebut.

Bertepatan dengan peringatan hari populasi sedunia yang jatuh pada 11 Juli 2017, DKT Internasional mendukung penuh gerakan pemerintah dalam melaksanakan penguatan kontrasepsi melalui program 'Kondom Dual Proteksi'.

Pierre Frederick, Deputy GM Consumer Healthcare Unit PT. DKT Internasional, yang memproduksi kondom Fiesta dan Sutra, ingin mengulang keberhasilan program Keluarga Berencana di Indonesia dengan menjadikan kondom sebagai salah satu alat kontrasepsi favorit pasangan.

Selain hadir sebagai salah satu alat kontrasepsi yang terjangkau, kondom juga 99% efektif mencegah kehamilan jika digunakan dengan benar. “Kondom bahkan masih penting digunakan meski Anda telah menggunakan alat kontrasepsi lainnya. Bukan hanya mencegah kehamilan, kondom juga akan menjaga Anda dari HIV dan IMS (Infeksi Menular Seksual) lainnya,” ujar Pierre.

Dual proteksi ini menjadi penting mengingat lebih dari 80% orang telah terinfeksi HIV dan IMS karena aktivias seksual yang berisiko.

Mengingat saat ini belum banyak informasi yang diterima masyarakat Indonesia, promosi program Keluarga Berencana 2017 yang dulu hanya menekankan pada pencegahan kehamilan kini harus mulai menitikberatkan pada pencegahan diri agar terhindar dari HIV dan IMS.

Sayangnya masih banyak kendala yang membuat program 'Kondom Dual Proteksi' ini tidak berjalan maksimal. Suburnya anggapan tabu di masyarakat akan pendidikan seksualitas, stigma terhadap orang yang membeli kondom, hinga keengganan lelaki memakai kondom menjadi hambatannya.

Padahal faktanya, banyak keunggulan yang akan Anda dapatkan saat menggunakan kondom sebagai alat kontrasepsi. Di antaranya tidak memiliki risiko hormonal juga tidak mengganggu kesehatan, tidak mengganggu produksi ASI, tidak memerlukan resep dan permeriksaan dokter lebih dulu.

Serta, mengurangi infeksi HPV (Human Papilloma Virus), memberikan dorongan pada pria untuk ikut ber-KB dan yang terpenting dapat meningkatkan keharmonisan rumah tangga dengan tersedianya berbagai fitur dan fungsi inovatif kondom yang membantu menjaga kemesraan Anda dan suami.


(Wita Nurfitri)

Baca juga:
Terkadang Kondom Tetap Perlu

 

Follow Us

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia