Maraknya Jasa Nikah Siri Online, Apa Itu?


Anda tentu sudah mendengar kasus situs nikahsirri.com yang kini telah diproses kepolisian sebagai kasus pidana. Situs yang diinisiasi pria bernama Aris Wahyudi itu tak hanya menyediakan jasa nikah bawah tangan. Tetapi ditemukan pula ia melakukan pelelangan perawan dan perjaka, untuk dinikahi secara siri oleh klien-nya.

Mengutip tribunnews.com, hingga kini sebanyak 2700 orang yang mendaftar sebagai klien, yang mayoritas adalah pria dewasa. Sementara pihak mitra – perawan dan perjaka yang bersedia dilelang – sudah mencapai 300 orang.

Berdasarkan penelusuran Parenting Indonesia di mesin pencarian Google, ternyata jasa nikah siri mudah ditemukan. Bahkan terdapat pula di beberapa daerah di luar Jakarta.

Praktik nikah siri kerap dijadikan alternatif bagi pria yang ingin menikah lagi atau berpoligami. Biasanya dalih yang dilontarkan adalah nikah siri lebih baik daripada menanggung dosa zina atau selingkuh.

Ada beberapa orang percaya, poligami disebabkan rasa tidak puas suami pada kehidupan rumah tangganya. Meski tak selalu benar, kasus ini setidaknya menjadi kewaspadaan Anda, untuk selalu menjaga kemesraan dengan pasangan.  

Dilansir dari yourtango.com, beberapa hal ini dapat Anda terapkan agar hubungan cinta dengan suami tetap manis: 

 
1. Bersedia untuk memulai seks
Umumnya pria menyamakan seks dengan keinginan. Bantu suami Anda merasa menjadi sosok yang diinginkan dengan mengekspresikan cinta secara fisik.
 
2. Bereksperimen pada aktivitas seks
Buatlah diri Anda terbuka dan menerima berbagai pengalaman seksual. Biarkan suami mencoba hal baru. Bukan berarti Anda melakukan kegiatan seks yang ‘menjijikkan’. Tetapi, ada sesuatu yang baru dalam hubungan seks Anda berdua.

3. Hindari menjadi terlalu pengontrol
Tanpa Anda sadari, Anda mungkin terlalu banyak mengontrol dan mengendalikan suami untuk melakukan sesuatu seperti yang Anda inginkan. Dan tentunya menurut Anda itu adalah hal terbaik. Padahal belum tentu demikian bagi suami.

Kebiasaan seperti terlalu seriang mengeluh, menyalahkan, mengkritik, mengomel, mengancam, bahkan menghukum, sebaiknya Anda hindari.

Baca juga : 4 Tanda Bahaya Pasangan Selingkuh

 
4. Pastikan dia tahu betapa Anda menghargainya
Terkadang saat wanita mendapatkan pria, kemudian  menikah, mereka mulai mendapatkan rasa aman yang salah. Maksudnya, seolah-olah aman karena sudah menjadi suami dan merasa akan tetap bersama sampai ajal menjemput.

Padahal belum tentu. Setiap orang bisa pergi kapan saja. Beberapa kasus perceraian dapat Anda jadikan pelajaran, untuk mengingatkan betapa pentingnya menjaga dan mempertahankan hubungan positif dengan pasangan.

 
5. Biarkan dia punya waktu untuk dirinya sendiri
Beberapa pria merasa terjebak oleh suatu hubungan. Ketika ia merasa bosan dan tidak menemukan hal yang ia idamkan, mencari selingkuhan bisa menjadi jalan alternatif bagi mereka.

Apalagi jika wanita selingkuhan dapat membantu suami menemukan kebebasan yang ia inginkan dalam suatu hubungan.

Jadi, ada masanya Anda perlu membiarkan ia melewatkan waktu dengan dirinya sendiri, melakukan hobi, jalan dengan teman, tanpa kehadiran Anda. Tak perlu mencoba memonopoli semua waktu miliknya, sehingga ia merasa dirinya tidak memiliki kebebasan. (Alika Rukhan)

Foto Ilustrasi: Pixabay

 

Edisi Terbaru

Aku Indonesia

Follow Us

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia