Tetap Positif Saat Kondisi Kantor Sulit


Meskipun Anda telah bekerja sesuai dengan passion Anda, dan berkarier di bidang kerja yang Anda sukai, namun kadang ada saatnya kondisi kantor terasa sulit dan tak menyenangkan. Akibatnya, performa kerja Anda pun turut terpengaruh oleh hal itu. Nah, jika Anda merasa situasi kantor dan pekerjaan Anda seperti di bawah, coba terapkan solusi berikut, seperti yang dilansir dari Femina.co.id.
 
Politik kantor membuat tidak nyaman bekerja.
Solusi: Tidak perlu resah, dan sebaiknya hindari ikut-ikutan. Di mana pun bekerja, politik kantor hampir selalu ada. Ingat dan fokus kembali ke tujuan Anda bekerja.
 
Gaji rekan kerja dengan tingkatan sama lebih besar.
Solusi: Daripada membandingkan hanya dari sisi jumlah, coba pahami pula konsep ‘adil’. Lagipula mungkin saja, gaji teman lebih besar, tetapi Anda yang lebih sering mendapat kesempatan bertemu banyak orang baru, serta mengikuti berbagai pelatihan untuk menambah skill.
 
Tugas banyak bikin tertekan.
Solusi: Mulailah mengerjakan dari bagian yang Anda senangi, lalu selesaikan satu per satu. Bila beban pekerjaan banyak, dan Anda sangat kewalahan, coba bicarakan pula dengan atasan. Ada kemungkinan bos tidak tahu situasi yang sedang Anda hadapi. Diskusikan beberapa solusi, seperti memberikan deadline pekerjaan yang tidak berdekatan.

Baca juga:
Berhenti Bekerja Seterusnya atau Sementara?
 

 

Edisi Terbaru

Aku Indonesia

Follow Us

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia