Tips Tidur Lebih Nyenyak

Pencuri tidur Anda bukan cuma bayi Anda. Postur tubuh yang tidak oke juga bisa memengaruhi kualitas tidur.

Inilah perubahan sederhana yang bisa membuat Anda lebih terlelap, menurut Scott Donkin, ahli chiropractic di Lincoln, NE:

Anda tidur… tengkurap
Masalah utama: Agar mudah bernapas, Anda harus menolehkan kepala ke kanan atau kiri. Akibatnya? Leher bisa terkilir.

Perubahan sederhana: Awali malam dengan berbaring miring. Letakkan bantal di antara kedua lutut. Atau, gunakan bantal besar sebagai sandaran selagi tidur. Kedua hal ini akan membuat posisi tulang belakang dan leher lebih alami.

Anda tidur… telentang
Masalah utama: Jika posisi kepala terlalu tinggi (dan dagu 'menyentuh' dada), tulang belakang bisa melengkung ke depan serta membuat bahu dan punggung atas tegang.

Perubahan sederhana: Tidurlah dengan bantal yang lebih rata, dan letakkan tambahan bantal di bawah kedua lutut untuk mencegah punggung bawah melengkung (ini juga membuat nyeri).

Anda tidur… miring
Masalah utama: Bagian tengah tubuh melengkung di atas kasur dan menambah beban punggung bawah.

Perubahan sederhana: Letakkan gulungan handuk di bawah seprai. Posisinya? Antara pinggang dan ranjang.

 

Follow Us

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia