Tips Mudah Menaklukkan Tumpukan Pekerjaan



Membayangkan banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan saja sering bikin stres sendiri, kan, Ma. Tapi, menunda-nundanya malah membuat ‘beban hidup’ kita makin berat. Jangan hilang semangat dulu. Taklukkan tumpukan tugas Anda, dengan strategi berikut.

1. Gali informasi sebanyak mungkin tentang tugas yang diberikan, agar Anda tahu dengan pasti kemauan atasan.

2. Buat skala prioritas untuk mengetahui pekerjaan mana yang harus diselesaikan lebih dulu. Cek deadline masing-masing tugas. Buat daftarnya di catatatn agenda. Jika perlu, untuk tugas per hari, catata di secarik kertas di sebelah komputer Anda.

3. Bila Anda membutuhkan keahlian rekan kerja lain, mintalah bantuan. Namun, perhatikan beban kerja mereka juga, ya, dan jangan lupa menyertakan nama mereka sebagai pembuat tugas.

Baca juga:
Tak Bisa Lepas Dari Pekerjaan
Antara Pekerjaan dan Anak


4. Jangan terlalu lama berkutat dengan satu pekerjaan jika masih banyak yang harus diselesaikan. Teliti memang wajib, namun tinggalkan dulu sifat perfeksionis yang berlebihan.

5. Tetap beri waktu bagi tubuh untuk beristirahat. Di sore hari, masukkan jadwal tea time atau coffee break untuk recharge tubuh dan pikiran.

6. Lakukan hal menyenangkan di akhir jam kerja, agar Anda termotivasi untuk bekerja dengan cepat dan efisien.
 
Foto: 123RF


 

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia