Get Fit With Stroller!



Sebagai lanjutan dari rangkaian kampanye “Get Fit With Stroller” yang telah diselenggarakan di tahun 2017 silam di beberapa kota, tahun ini Mothercare meluncurkan sebuah video berisi tutorial gerakan-gerakan olahraga dengan kereta dorong (stroller) bagi para ibu di Indonesia. Anda dapat menyaksikannya di channel youtube Mothercare Indonesia.

Dengan kampanye ini, khususnya pada perjalanan ibu baru setelah melahirkan, Mothercare ingin mengajak para ibu untuk mencari alternatif bergerak setelah melahirkan yang praktis dan latihan sederhana yang dapat dilakukan di rumah, tentunya dengan izin dari dokter bagi ibu yang melakukan persalinan melalui proses caesar. Dengan kondisi badan yang bugar, tentunya ibu dapat memberi ASI yang lebih berkualitas dan merasa lebih bahagia.

Penelitian di University of Chicago menunjukan bahwa sebesar 75%  wanita di seluruh dunia akan cenderung berubah menjadi lebih  gemuk setelah melahirkan bayi, terutama dipengalaman pertamanya. Liza M Djaprie, seorang psikolog klinis, menjelaskan “Perubahan fisik ini diikuti dengan perubahan psikologis ibu yang cenderung tidak percaya diri  dengan bentuk tubuh yang tak kunjung berubah seperti sedia kala.”




Menanggapi kampanye terbarunya, Abi Shihab, Marketing Manager Mothercare Indonesia mengatakan jika kampanye Get Fit With Stroller dibuat untuk memberi pengalaman baru dalam menjalani peran sebagai seorang ibu baru dengan kondisi fisik dan jiwa yang sehat.

Video tutorial kampanye ini dipraktikkan langsung oleh instruktur professional, Adianti Reksoprodjo selaku prenatal & post natal certified trainet dan founder Fit Mum & Bub. Dalam video tersebut terdapat beberpa gerakan kardio berdurasi 30 menit yang terdiri dari jogging, latihan otot kaki dan tangan. Selain itu, ada informasi seputar pemilihan stroller yang baik digunakan untuk berolahraga baik di dalam ruangan mau pun di luar ruangan.

Bentuk aktivitas lain yang bisa diikuti oleh para ibu adalah kompetisi di media sosial Instagram, dengan mengunggah sebuah video yang mempraktikan gerakan di dalam video tutorial Get Fit With Stroller dan jangan lupa tag @mothercareindo. Empat orang pemenang kompetisi berhak mendapatkan hadiah stroller Baby Jogger dan Jive dari Mothercare. Kompetisi ini berlangsung hingga 30 Oktober 2018. (Wita Nurfitri)


Foto: Mothercare



Baca juga:
Panduan Beli Stroller Untuk Anak
Anak Tidak Mau Pakai Stroller
Aman Gunakan Stroller

 

Follow Us

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia