Aturan yang Harus Dipatuhi Ibu Hamil Saat Bekerja di 4 Tempat Ini



Ini aturan  yang perlu ‘dipatuhi’ oleh ibu hamil jika ingin bekerja di tempat-tempat berikut ini: 

1. Di Kantor
Bekerja di kantor akan berbeda kondisinya bila kini perut Anda kian membesar. Anda butuh kebiasaan bekerja yang baru, Bunda!

- Padukan simple dress dengan blazer dan flat shoes untuk membuat perut besar Anda nyaman.

- Bersihkan area kolong meja dari barang-barang yang jarang terpakai agar Anda lebih leluasa saat meluruskan kaki.

- Sedia bantal kecil untuk menyangga punggung Anda.

- Selipkan camilan sehat di laci meja kerja Anda, yang siap Anda santap kapan saja, seperti biskuit gandum, roti kering, buah kering atau kacang-kacangan. Jangan biarkan perut Anda kosong!

- Pasang musik favorit untuk menciptakan suasana kerja yang menyenangkan. Gunakan headphone agar lebih leluasa menaikkan volumenya.

- Aromaterapi dapat membantu Anda lebih relaks  saat bekerja, sekaligus bisa mengoptimalkan kondisi agar kehamilan Anda sehat. Pilih jenis yang aman untuk ibu hamil.

- Duduk dengan punggung tegak, paha sejajar dengan lantai dan telapak kaki menempel pada lantai. Sehingga Anda dapat bekerja nyaman tanpa tekanan di punggung atau pinggang yang bisa menimbulkan nyeri.

- Lakukan peregangan minimal setiap 1 jam sekali. Caranya, angkat kedua lengan sejajar dengan pundak, kemudian tarik ke depan sejauh mungkin. Putar tubuh ke kanan atau kiri seperti menggeliat.

- Jika lama di depan layar komputer, beri jeda setiap 15 menit, lalu alihkan pandangan mata sesat dengan memandang keluar jendela untuk menghindari sakit kepala.

- Sedia botol minuman berisi infused water dengan jeruk, stoberi atau buah favorit Anda lainnya agar terhindar dari dehidrasi. 

Next: Bekerja di Kafe
Baca juga : Peluang Hamil Pengidap Lupus 

 

 

Follow Us

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia