Penting Diketahui Ibu Hamil dan Menyusui

Pesan penting bagi Ibu Hamil dan Menyusui

1. Penuhi kebutuhan gizi Anda dengan makan dua kali lipat dari porsi orang biasa.

2. Terapkan prinsip dasar piramida makanan yaitu:

- Perbanyak konsumsi sumber grains (biji-bijian beras, sereal, pasta, havermout) sebagai sumber energi (tenaga).

- Banyak buah dan sayur (serat membantu menghindari sembelit)

- Kurangi lemak dan kolesterol (santan, minyak, mentega)

- Gula dan garam seminimal mungkin.

- Pilih makanan yang bervariasi dari setiap grup sehingga dapat mencukupi kandungan zat gizi, vitamin, dan mineral

- Olahraga secara rutin minimal 3 kali seminggu)

- Jangan memilih makanan kaleng atau makanan kemasan yang mengandung banyak pengawet dan bahan tambahan

- Perbanyak minum air putih minimal 8 gelas per hari.

- Hindarilah minuman ringan, teh, atau kopi

- Janganlah merokok. Ibu yang merokok beresiko melahirkan bayi dengan berat badan rendah, bahkan mengakami kejujuran.


Edisi Terbaru

Happy Healthy Kids

Follow Us

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia