5 Buku Cerita Anak Pengisi Liburan Sekolah



Libur telah tiba, saatnya mencari tempat yang asik dan melakukan aktivitas-aktivitas seru melalui buku-buku ini.

Buku untuk anak umur 4 tahun ke atas

Pergi Berlibur
(Penulis: Felicity Brooks/Penerbit: Erlangga For Kids)

Buku ini mengajak anak memilih pakaian yang cocok untuk dipakai ketika pergi berlibur, seperti berkemah, berenang, bermain di taman, dan pergi ke pantai. Di dalam buku ini terdapat 8 lembar kertas bergambar yang siap dipotong dan disusun sesuai urutan nomornya sampai menjadi sebuah gaya pakaian sesuai tema liburan. Terdapat juga beragam foto-foto liburan anak diberbagai tempat. Selain seru, tentunya dapat mengasah kecerdasan anak, bukan?
 
My Little Pony: Petualangan Ajaib (Penulis: Oyasujiwo & Faisal A.S/Penerbit: Mizan Publishing)

Pada suatu hari Rainbow Dash mengajak teman-temannya untuk berakhir pekan bersama ke suatu tempat. Rainbow Dash sengaja merahasiakan tempat yang akan mereka kunjungi, tujuannya agar perjalanan semakin asik dan seru. Sehingga teman-temannya menjadi penasaran. Mereka semua akan mengalami petualangan yang sangat menakjubkan. Buku ini cukup seru menemani hari libur si kecil dengan bertualang bersama Rainbow Dash, lho.

Buku untuk anak umur 5 tahun ke atas

Liburan Terbaik
(Penulis: Devi Raissa/Penerbit: Rabbit Hole)

Indonesia terdiri dari pulau-pulau yang menakjubkan. Namun masih sedikit yang mengetahui hal ini. Melalui buku ini, anak diajak mengenal suatu daerah di Indonesia. Dengan memilih liburan ke Sulawesi, tepatnya Toraja, anak akan mengetahui berbagai keunikan dari daerah tersebut. Seperti upacara kematian Rambu Solok, mengenal permainan tradisional Rambu Solok, dan masih banyak lagi. Penasaran, kan?
 
Saat Aku Senang (Penulis: S. Shinta/Penerbit: Noura)

Pergi berlibur menjadi suatu hal yang ditunggu-tunggu dan menyenangkan bagi anak-anak. “Naura sepertinya senang sekali?” Nabil bertanya. “Iya, besok kita, kan, mau ke pantai,” kata Naura. Kebahagiaaan terpancar dari wajah Naura si kecil yang selalu ceria dan bersemangat. Buku yang menarik untuk anak, sekaligus nilai-nilai baik dalam membantu, bersemangat, dan selalu ceria.

Buku untuk anak umur 9 tahun ke atas 

Piknik Seru (Penulis: Anita Hairunnisa/Penerbit: Little Serambi, Jakarta)

Lala dan teman-teman sekelasnya akan pergi piknik di taman kota. Mereka sudah tidak sabar untuk berpiknik. Teman-teman Lala berencana membawa makanan yang enak dan lezat. Karena itu, Lala dilanda kebingungan akan membawa bekal apa. Kemudian, di suatu tempat, Lala bertemu dengan temannya dan memberinya ide. Lalu, bekal apakah yang akan dibawa Lala saat berpiknik nanti?

Baca juga:
5 Buku untuk Si Penjelajah Kecil
Anak Menemukan Hal-hal Baru Lewat 5 Buku Pilihan Ini


Foto: 123RF

 


Topic

#RekomendasiBukuAnak

 

Follow Us

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia