5 Buku untuk Si Penjelajah Kecil



Katak & Ular (3-5 Tahun)
Penulis: Iput & Oyas
Penerbit: Noura

Katak dan ular selalu berdebat. “Akulah yang tecepat!” ujar Katak. "Tidak! Akulah yang tercepat!” ujar Ular. Tidak ada yang mau mengalah. Hingga akhirnya, mereka pun berlomba. Siapakah yang akan menjadi juaranya? Buku yang menarik untuk mengenal hewan, sekaligus nilai-nilai baik dalam berteman, bersaing, dan bekerja sama.

Kreasi Boneka Tangan Kertas Jilid 1 (3-5 Tahun)
Penulis: Kak Dwi
Penerbit: Erlangga for Kids

Belajar mengenal binatang lewat dongeng dan boneka kertas buatan sendiri sungguh menyenangkan! Di dalam paket ini terdapat 5 lembar kertas bergambar yang siap dipotong dan dilipat untuk dijadikan unta, gajah, sapi, serigala, dan lebah yang lucu. Terdapat juga buku kecil tentang fakta binatang sebagai bahan mendongeng. Kreatif dan imajinatif, bukan?

Ensiklopedia Junior: Alam Sekitar (5-8 Tahun)
Penulis: Emilie Beaumont
Penerbit: Bhuana Ilmu Populer

Alam sekitar kita ibarat buku ilmu pengetahuan yang tak akan ada habisnya. Yuk, ajak anak menemukan jawaban-jawaban tentang hewan, tumbuh-tumbuhan, cuaca, dan fenomena alam di buku ini. Ada tentang siput yang bertelur melalui lubang di belakang sungutnya, pohon berusia 4.000 tahun, siklus air, hingga cara meramal cuaca.

Pohon-Pohon Sahabat (5-12 Tahun)
Penulis: Fifadila
Penerbit: Tiga Ananda

Buku ini mengajak anak kritis mengamati berbagai kejadian di sekitar mereka dan peran penting pepohonan. Diceritakan, seorang anak bertanya mengapa kota mereka kini mengalami banjir? Adakah ini kaitannya dengan ditebangnya pohon-pohon? Anak-anak diajak mengenal jenis-jenis dan manfaat pepohonan. Dengan begitu, mereka lebih menyayangi pepohonan, seperti kawan sendiri. Sebab, pohon adalah sumber udara bagi kehidupan manusia.

Animal Stories (Classic Starts) (10-12 Tahun)
Penulis: Diceritakan kembali oleh Diane Namm
Penerbit: Sterling Children's Books

Bagaimana gajah berbelalai panjang, unta berpunuk, dan macan tutul berpunggung belang-belang? Siapa yang melompat paling tinggi: kutu, belalang, atau kodok? Dan masih banyak lagi dongeng klasik tentang binatang dari penulis-penulis dunia: Rudyard Kipling, Hans Christian Andersen, Mark Twain, Jack London, dan Harriet Beecher Stowe. Cocok untuk anak-anak yang sudah lancar membaca dalam bahasa Inggris.

 
Foto: pixabay


Topic

#RekomendasiBukuAnak

 

Follow Us

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia