6 Lokasi Liburan Seru Untuk Anak

Ajak anak menghabiskan waktu liburan sekolahnya di lokasi-lokasi seru berikut ini. Dijamin anak akan mendapatkan pengalaman baru yang menyenangkan.

Chocokid Little Town

foto: facebook.com/chocokidlittletown
Bermain di wahana yang unik sambil membuat karya dari bahan cokelat, bisa menjadi pilihan yang seru untuk mengisi liburan kali ini. Chocokid Little Town merupakan taman bermain cokelat pertama di Indonesia. Di sini, beragam aktivitas menarik ditawarkan, di antaranya Lolly Pop Tree Forest (berpetualang seru dengan pohon lollipop dengan air terjun coklat), Milking Cow (belajar memerah susu dari patung sapi), Ice Cream Parlour (menghias es krim dengan berbagai topping di dalam mobil buatan), Master Of Chocolatier (menghias lempengan coklat sesuai selera). Sejak tahun 2011 didirikan oleh Novika Indriani, playland ini menggabungkan konsep bermain dan belajar. Menariknya, bukan hanya kepuasan bermain yang didapat anak, tetapi mereka juga bisa membawa pulang karya coklat yang mereka buat.
 
Alamat Chocokid Little Town : Mall Of Indonesia Lt. GF - D15A Jln. Boulevard Barat Raya Kelapa Gading, Jakarta Utara
Telp : 021-45868182
 

Taman Lalu Lintas Saka Bhayangkara
foto: tamanlalulintasjakarta.com
Karena kesibukan kerja sehingga tidak punya banyak waktu untuk perjalanan jauh, berlibur di dalam kota juga bisa menjadi pilihan yang tidak kalah menarik. Misalnya mengajak anak ke Taman Lalu Lintas Saka Bhayangkara di Cibubur, Jakarta Timur. Tidak hanya peserta rombongan dari sekolah, lokasi wisata ini juga terbuka bagi masyarakat umum. Sesuai namanya, di sini para pengunjung akan diberikan penjelasan dan pengarahan tentang tata tertib berlalu lintas, pentingnya surat-surat kendaraan (SIM & STNK), hingga perlengkapan berkendara yang ideal. Menariknya, anak yang sudah duduk di bangku Taman Kanak-Kanak (TK) akan diajarkan bagaimana menjadi seorang polisi lalu lintas yang baik.
 
Wawasan berlalu lintas ini sangat penting, Ma. Oleh karena itu memberikan pendidikan berlalu lintas sejak dini akan melatih si kecil untuk menjadi pengguna jalan yang bijak. Tertarik untuk mengunjungi Taman Lalu Lintas Saka Bhayangkara? Alamat kontak di bawah ini bisa menjadi referensi.
Tamanlalulintasjakarta.com
Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur - Indonesia
Telp 081585569492 / 082111008899
 
Cibubur Garden Diary
foto: wisatacibugary.com
Ingin merasakan sensasi memerah susu sapi? Anda bisa mengajak anak mengunjungi peternakan sapi dan kambing di Cibubur Garden Dairy. Peternakan yang dimiliki oleh Bapak Rachmat Baghory ini menawarkan berbagai pilihan kegiatan, antara lain memerah susu sapi, memberi makan sapi dan kambing,  dan memandikan sapi. Asyiknya lagi, kita bisa ajak anak untuk melihat proses  pasca panen susu sapi. Nah, pastinya hal ini akan menambah wawasan anak tentang dunia peternakan. Jika sudah puas bermain di area peternakan, di sini juga tersedia taman untuk piknik dan area permainan di playground. Tidak hanya itu, setiap pengunjung juga akan mendapatkan bingkisan susu sapi segar.      

Komplek Peternakan DKI Blok C No.1 Rt 01 Rw 02 Pondok Ranggon Cipayung Jakarta Timur.
Telpon: 021 44291374 atau SMS : 0813 84181574 / 0817 6662010
Opening hours : 09.00 - 18.00 WIB
 

Agro Wisata Gunung Mas Bogor
foto: liburananak.com
Jika Anda ingin mengajak anak berpetualang dan lebih dekat dengan alam, Agro wisata gunung mas bogor bisa menjadi pilihan. Di sini, kita akan disuguhkan dengan suasana khas perkebunan teh dan pegunungan. Sangat cocok untuk menyegarkan mata karena sepanjang mata memandang adalah hamparan hijau daun teh dan pegunungan. Selain itu, kita juga bisa berkeliling lokasi kebun teh dengan menunggang kuda atau berjalan kaki (tea walk). Jangan khawatir dengan keselamatan anak, karena kedua aktivitas ini akan ditemani oleh pemandu.
 
Manfaat berkuda di area kebun teh ini cukup banyak, Ma. Selain bisa mengajak anak menghirup udara segar juga melatih otot-otot tangan dan kaki ketika mempertahankan keseimbangan di atas pelana kuda. Pengalaman mengendarai kuda tentunya akan menjadi pengalaman yang seru buat si kecil. Kalau sudah puas berkeliling lokasi kebun teh, Anda juga bisa mengajak anak untuk melihat proses pembuatan teh, mulai dari daun hingga siap dipasarkan dalam kemasan, di pabriknya secara langsung. Jika Anda ingin menginap, Agro Wisata ini juga menyediakan penginapan dengan tipe kamar, bungalow, pondokan, dan rumah dari kayu kelapa.
 
Jalan Raya Puncak - Kotak Pos 6 Cisarua - Bogor 16750
Telp : 0251-8250356
Website : www.pn8.co.id


Branchsto Ranch & Resto

foto: facebook.com/branchsto
Liburan kali ini ajak anak menikmati suasana peternakan sambil bermain dengan kuda di Branchsto yang berlokasi di Bintaro, Tangerang Selatan. Di Ranch ini, anak belajar mejadikan kuda sebagai teman bermain.  dapat merasakan serunya kehidupan di sebuah peternakan kuda, antara lain menunggang kuda, memandikannya, memberi makan dan minum kuda, menyisir rambut poni, bermain serta makan malam bersama kuda poni.

Jalan Rasam, Pondok Aren - Bintaro, Tangerang Selatan
Telp: 021-29050000


Taman Legenda Keong Emas
foto: instagram.com/erlinayuniarti
Jalan-jalan sambil menambah pengetahuan tentang berbagai jenis tanaman dan bunga asli Indonesia, bisa didapatkan dengan mengunjungi Taman Legenda Keong Emas. Di dalamnya, terdapat Taman Bunga yang memiliki koleksi berbagai jenis tanaman hias dengan ragam corak dan warna. Sesuai dengan namanya, di sini para pengunjung, khususnya anak-anak, juga bisa mengenal dongeng cerita rakyat Keong Emas yang telah melegenda. Patung-patung yang dibuat di tengah taman, menggambarkan kisah Raden Panji Asmoro Bangun merebut istrinya, Dewi Sekartaji, dari tangan raksasa.
 
Tidak hanya itu, Taman Legenda juga menyuguhkan berbagai atraksi dan permainan yang sangat menarik. Di antaranya, Petualangan Dinosaurus, Mata Legenda, Nirwata Kisar, Kapal Bajak Laut, Mobil Tanjak, Kereta Beos, Ulat Selur, Pojok Edukasi hingga permainan air untuk anak-anak. Uniknya, di sini juga ada Museum Asmat yang akan menambah pengetahuan Anda memahami kehidupan suku Asmat dari Papua. Bahkan, Anda bisa mencoba dan berfoto mengenakan baju-baju dari suku Asmat ini, lho!
 
Jl. Raya Taman Mini Jakarta Timur 13560 Indonesia
Telp : 021 298 40 888



 
 

 

Follow Us

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia